Politik

Pemilu di Tabalong Demokratis dan Transparan

Sekda dan Tokoh Masyarakat Beri Apresiasi

TANJUNG, korankontras.net Tahapan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden serta Legislatif telah masuk pada tahapan rekapitulasi pleno tingkat provinsi, penyelenggaraan tahapan pemilu di Kabupaten Tabalong tergolong sukses aman, damai dan sejuk.

Terciptanya pemilihan umum yang aman, damai dan sejuk berkat kesadaran masyarakat dalam berdemokrasi sudah baik, dan didukung dari unsur pengamanan dari TNI – Polri yang begitu solid dalam mengawal pelaksanaan pemilihan umum sehingga tercipta keamanan yang kondusif.

Sekertaris Daerah Kabupaten Tabalong, H. Abdul M Sangadji mengapresiasi Pemilu 2019 dalam tahapan pleno rekapitulasi perhitungan suara di Kabupaten Tabalong.

“Rekapitulasi hasil pemilu berjalan dengan transparan, jujur, adil, aman dan demokratis dengan di saksikan oleh beberapa pihak, apabila ada hal-hal yang menjadi kendala dalam penghitungan dapat diselesaikan dan diakomudir secara bersama-sama dan diselesaikan dengan baik sesuai dengan mekanisme yang ada” terangnya.

Begitu halnya dengan tokoh masyarakat, H. Mardani mengatakan sebagai warga Tabalong setelah mencermati kegiatan pelaksanaan pemilu 2019 baik masa kampanye, pada saat pencoblosan dan perhitungan suara syukur alhamdulilah berjalan lancar.

H. Mardani, Tokoh Masyarakat Tabalong

“Ini terjadi karena pelaksanaan pesta demokrasi di Kabupaten Tabalong berjalan sesuai dengan ketentuan perundangan – undangan yang berlaku jujur, adil dan transparan” ucapnya.

Sehingga bagaimanapun masyarakat Kabupaten Tabalong insyaallah akan menerima hasil ketetapan yang di tetapkan oleh KPU Tabalong. “Dan kita berharap kedepan Negara Kesatuan Republik Indonesia termasuk Kabupaten Tabalong insyaallah akan mendapat kemajuan yang lebih baik” tandasnya. (Can)

Kategori