Info Kota

Squadrone Tabalong, Wadah Berkumpulnya Pehobi Drone

Yang Tidak Punya Drone Mereka Siap Pinjamkan Drone

TANJUNG, korankontras.net – Sebagian orang pasti tak asing dengan drone, sebuah pesawat tanpa awak yang dikendalikan dari jarak jauh dengan fungsi merekam video dan mengambil foto.

Komunitas Squadrone Tabalong adalah salah satu kumpulan pehobi pesawat tanpa awak (nirawak) yang dikendalikan dengan remote control ini.

Saat ditemui korankontras, Ketua Komunitas Squadrone Tabalong,  Nur Alfiansyah mengatakan awal mula terbentuknya komunitas ini adanya minat yang sama terhadap drone antara dia dan kawan-kawan di Tabalong maka dibentuklah komunitas ini.

“Awal mulanya saya bermain drone saat masih kuliah di Banjarmasin, setelah pulang ke Tanjung saya diminta kawan-kawan di Banjarmasin untuk membuat komunitas drone di Tabalong” terangnya.

Komunitas Squadrone Tabalong ini berdiri pada tanggal 23 Mei 2018, anggotanya terdiri dari berbagai kalangan antara lain Mahasiswa, karyawan swasta sampai ASN.

“Anggota Squadrone Tabalong sekarang beranggotakan sekitar 32 orang dan yang sering bermain saat kopdar sekitar 10 orang” ucapnya.

Ia pun menambahkan Drone sendiri terbagi beberapa kategori yakni drone untuk keperluan fotografi, pemetaan dan drone untuk balap.

“Untuk sekarang yang ramai di mainkan kawan – kawan adalah drone balap” ucapnya.

Komunitas Squadrone Tabalong ini biasanya melakukan kegiatan atau kopdar setiap malam rabu dan minggu sore.

“Malam rabu biasanya dari jam delapan di Expo Center Tanjung sedangkan hari minggu itu sore hari jam empat sore di Pendopo” terangnya.

Untuk kawula muda atau masyarakat yang ingin bergabung bersama Squadrone Tabalong bisa datang langsung saat kita melaksanakan kopdar.

“Bisa juga kunjungi laman Instagram kita Squadrone_tabalong di sana bisa langsung minta bergabung akan kita masukkan kedalam komunitas ini” tandasnya.

Untuk teman – teman yang ingin bergabung tetapi tidak mempunyai drone tetap bisa bergabung, nanti kita bisa meminjamkan drone sekalian di bimbing untuk bisa mengendalikan drone tersebut, pungkasnya. (Can)

Kategori