Fokus Kita

Polres Tabalong Akan Gelar Operasi Ketupat Intan, Catat Tanggalnya

Polres Terima Penitipan Kendaraan Gratis Bagi Pemudik

TANJUNG, korankontras.net – Rapat koordinasi dalam rangka kesiapan menghadapi Operasi Ketupat Intan 2019 di selenggarakan di Rupatama Polres Tabalong, Kamis pagi (23/05).

Dalam paparannya Kabag Ops, Kompol Joko Sutopo menyampaikan kegiatan Operasi Ketupat Intan 2019 ini akan melibatkan semua instansi.

Personil yang akan terlibat di posko pengamanan terpadu total berjumlah 88 personil.

“Yakni terdiri dari 25 personil Polri, 6 personil TNI, 6 personil Brimob, 6 personil Satpol PP, 6 personil Dishub, 6 personil BPBD, 6 personil BPK, 6 personil Dinkes, 6 personil Senkom dan 12 personil Pramuka” terangnya.

Dan untuk pengamanan malam takbiran Idul Fitri sendiri di bagi menjadi tiga lokasi yakni Taman Kota Tanjung, Taman Pertamina Murung Pudak dan Expo Center Tanjung.

“Kekuatan personil yang akan di bagi sebanyak 150 personil Polres dan 80 personil gabungan Instansi” ucap Joko.

Saat ditemui korankontras, Kapolres Tabalong AKBP Hardiono menyampaikan kesiapan kita untuk melayani masyarakat selama pelaksanaan menjelang pada saat dan sesudahnya hari raya idul fitri itu tidak bisa hanya Polres saja.

“Peran aktif dari pemda atau pemerintah daerah, di bantu dengan kodim dan instansi lain ini akan mewujudkan pelayanan terbaik kepada masyarakat” ucapnya.

Operasi Ketupat Intan sendiri akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung di mulai dari tanggal 28 Mei 2019.

“Nanti sebelum di mulai kegiatan kita akan gelar pasukan untuk persiapan Operasi Ketupat Intan ini” ucap Kapolres.

Ia pun mengatakan pos pelayanan dan pos pengamanan nanti akan jadi satu di pusatkan di area guru danau Mabu’un.

“Pos ini kita gabung jadi satu tempat untuk efektifitas namun nantinya ada beberapa pos juga yang akan di gunakan sebagai pos pemantauan” terangnya.

Pihak Polres Tabalong juga akan menyiapkan lahan atau tempat untuk masyarakat yang ingin menitipkan kendaraannya yang ingin pergi ke luar kota atau pun mudik.

“Daripada sepeda motor atau mobilnya di parkir di rumah berbahaya, lebih baik di titipkan di Polres Tabalong kami akan menyediakan tempatnya dan menjaga keamanannya” ucap Hardiono.

Syarat untuk penitipannya pihak Polres Tabalong cuma meminta memperlihatkan stnk dari pemilik kendaraan sebagai kelengkapannya.

“Penitipan ini tidak di pungut biaya alias gratis” ucapnya.

Untuk di polsek nanti akan di sediakan rest area bagi masyarakat yang mau istirahat di perjalanan terutama di Polsek Muara Uya.

“Karena di daerah tersebut belum ada penginapan jadi kita sediakan rest area agar masyarakat yang ingin mudik atau berlibur dari arah Kaltim mau ke Banjarmasin bisa beristirahat di polsek tersebut” terangnya.

Kapolres juga menghimbau menjelang lebaran nanti kepada masyarakat agar menyambutnya dengan sesederhana mungkin dan tidak berlebihan dan untuk yang bepergian liburan agar kiranya bisa memastikan keadaan listrik rumahnya dan keamanan rumahnya. (Can)

Kategori