Info Parlementaria

Dewan juga gunakan BPJS

bpjsAnggota DPRD yang biasa menerima fasilitas asuransi kesehatan yang wah terpaksa harus membiasakan dengan fasilitas “seadanya” dari BPJS.

Sebelum ada aturan yang mengharuskan semua asuransi memakai jasa BPJS bagi anggota dewan termasuk di DPRD Tabalong , mereka bisa memilih asuransi swasta yang memberikan fasilitas pelayanan yang mewah.

“ ya ini salah satu perubahan yang dirasakan anggota dewan saat ini , dengan BPJS mereka mendapatkan pelayanan asuransi kesehatan seperti yang disediakan BPJS seperti perawatan dan kamar disesuaikan dengan aturan BPJS” terang Sekretaris DPRD Tabalong, Drs. H.M.Dimiyati di Graha Sakata Tanjung.

Dengan BPJS anggota dewan juga tidak menerima pelayanan chek up kesehatan, “mudahan tidak ada yang sakit semua sehat saja” tambah Dimiyati.

Periode ini menurutnya banyak berubah selain asuransi kesehatan anggaran untuk perjalanan dinas keluar daerah juga mengalami penurunan, Ia membandingkan untuk keperluan di DPRD Tabalong tahun lalu menyerap 25 miliar tapi tahun ini dianggarkan 19 miliar saja.

Namun demikian anggota dewan masih bisa menikmati fasilitas kendaraan roda empat untuk operasionalnya selama menjadi anggota DPRD Tabalong, kendaraan tersebut jelas Dimiyati bisa mereka bawa pulang kerumahnya.

“untuk BBM hanya ketua saja yang ditanggung oleh pemerintah daerah kalau yang lainnya BBM mereka tanggung sendiri” pungkasnya. (kts)

248 Komentar

Klik di sini untuk berkomentar

Kategori



You cannot copy content of this page