Fokus Kita

Bupati Halal Bi Halal Dengan ASN Sekaligus Pantau Kehadiran

TANJUNG, korankontras.net – Pemkab Tabalong menggelar Halal Bihalal dan apel hari pertama kerja setelah masa libur lebaran bersama seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di Taman Giat Kota Tanjung, Senin pagi (10/6).

Dalam sambutannya Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani menyampaikan hikmah dari bulan Ramadhan yang perlu di petik ialah bahwa kita menunjukan ketaatan dan menjadi orang soleh sebagai seorang muslim.

“Andai kata itu bisa kita praktekkan kesebelas bulan yang lain di luar bulan Ramadhan misalkan kita terapkan sebagai aparatur sipil negara kita masuk tepat waktu dan bekerja seoptimal mungkin, saya yakin apa yang sudah kita capai selama bertahun-tahun akan lebih baik lagi kalau akhlak bulan Ramadhan itu kita terapkan” terangnya.

Selain itu ia juga menyampaikan sudah menerima surat dari Menpan-RB tanggal 27 mei 2019 ada empat poin yang mesti di ingat dari surat Menpan-RB yakni akan ada pemantauan kehadiran ASN.

Poin  kedua jika ada ASN yang belum masuk alasan yang tidak sah, yang ketiga kalau ada yang tidak masuk di luar alasan yang sah maka ia harus di kenakan sanksi sesuai dengan peraturan disiplin pegawai negeri sipil dan hari ini juga hasil kegiatan tersebut dilaporkan ke Menpan-RB.

“Hari ini kita wajib melaporkan hasil pemantauan kehadiran ASN pada hari kerja pertama ini paling lambat pukul 15.00 wib itu sudah di laporkan ke kantor Menpan-RB dan yang keempat tanggal 10 juli 2019 paling lambat pengenaan sanksi itu di laporkan secara tertulis” terang Anang.

Selanjutnya ia meminta kepada seluruh kepala SKPD Tabalong pukul 10.00 wita paling lambat melaporkan tentang hasil pemantauan kehadiran ASN kepada BKD Tabalong.

“Terakhir saya atas nama Bupati Tabalong dan unsur pimpinan daerah kami mengucapkan selamat Idul Fitri 1440 H mohon maaf lahir batin jika ada salah dan khilaf, mari kita sama-sama berdo’a mudah mudahan kita di panjangkan umur dan di sehatkan badan dan di pertemukan lagi di Ramadhan tahun depan” ucapnya. (Can)

Kategori