Olah Raga

Ikuti Seleksi Kejurnas Panjat Tebing 2019, FPTI Tabalong Terus Genjot 19 Atletnya

TANJUNG, Korankontras.net –  19 atlet Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Tabalong  akan diikutsertakan dalam seleksi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panjat Tebing Kelompok Umur di Pelaihari, Tanah Laut pada Juli 2019 mendatang.

Guna menghadapi kejurnas tersebut FPTI Kabupaten Tabalong dalam beberapa minggu ini makin intensif menggenjot atlet – atletnya yang akan diturunkan.

Dari  19 atlet yang akan mengikuti seleksi kejurnas ini ada 10 atlet putra dan sembilan atlet putri.

“Para atlet yang akan kita ikutsertakan adalah mereka yang terbaik yang selama ini selalu rutin dan disiplin mengikuti program latihan kita” terang Ketua Harian FPTI Tabalong,  Muhammad Zainaini.

Selanjutnya ia mengatakan agar mampu bersaing dengan atlet dari kabupaten kota lainnya pihaknya selama ini juga telah melakukan berbagai program latihan untuk meningkatkan teknik dan performa para atlet dan salah satunya adalah mewajibkan semua atlet melakukan jogging setiap pagi dan sore hari.

“Sudah hampir tiga bulan ini kita selalu melakukan latihan rutin dan yang pasti latihannya lebih keras daripada hari – hari biasanya” tandasnya.

Zain sapaan akrabnya pun mengaku sangat optimis atlet – atlet dapat lolos seleksi dan masuk menjadi bagian dari tim Kejurnas Panjat Tebing Kalimantan Selatan.

“Kita sangat optimis, kita yakin akan menjadi yang terbaik pada ajang tersebut, karena sebagian besar atlet yang kita turunkan nanti adalah mereka yang sudah mempunyai jam tanding yang tinggi” pungkasnya. (Can)

Kategori