Olah Raga

KONI Tabalong Pinta Cabor Perbaharui Kepengurusannya

Tak Ingin Terkendala Pembinaan Atlet Karena Legalitas

TANJUNG,korankontras.net – Hingga kini masih ada cabang olahraga yang belum bisa menerima dana bantuan dari KONI Tabalong untuk membina atlet atletnya.

Belum diterimanya dana bantuan menurut ketua KONI Kabupaten Tabalong, H Akhmad Helmi karena masih ada pengcab yang belum memperbaharuai kepengurusan padahal masa bhakti pengurus yang dulu sudah berakhir.

Persoalan tersebut diungkapkannya ketika rapat konsolidasi dengan para Pengurus Cabang Olahraga (Pengcab) di Kantor KONI di Komplek Kolam Renang Pembataan pada kamis (11/7)

 “Bila legalitas kepengurusannya belum jelas tentu berpengaruh kepada pembinaan atlet, karena KONI Tabalong tidak bisa memberikan bantuan dana kepada cabor-cabor”bebernya.

Ia menegaskan  tidak akan menggelontorkan dana ke cabor bila legalitasnya belum ada, karena hal itu bisa melanggar hukum.

“ Kami harapkan para pengurus cabor yang belum melakukan musyawarah segera menggelarnya, sehingga dana pembinaan atlet yang dihibahkan Pemkab Tabalong ke KONI Tabalong bisa disalurkan ke cabor,” tandas Helmi.

Meskipun pihaknya mengharapkan kepengurusan Pengcab segera diperbaharui, bukan berarti KONI ingin mengintervensi, melainkan karena bersinggungan dengan dana pembinaan atlet yang tidak bisa dicairkan.

Bahkan KONI terang Helmi lagi sudah menyiapkan dana untuk membantu musyawarah Pengcabor termasuk saat pengukuhan pengurus cabor .

Dalam rapat yang dihadiri pengcab Helmi akhirnya menawarkan selambat labmatnya bulan agustus ini masing masing pengcab sudah mempunyai Surat Keputusan Pengcab yang baru.

Helmi tidak ingin pembinaan atlet terkendala karena legalitas apalagi tahun depan sudah banyak kegiatan-kegiatan olahraga di Tabalong.

“ agendanya  Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Tabalong,  serta adanya kejuaraan-kejuaraan yang akan diikuti para atlet kita” pungkasnya.(rel)

Kategori