Politik

H. Supoyo Nahkodai PDIP Tabalong

TANJUNG,KoranKontras.net- H. Supoyo, S.Pt, MP dipercaya menjadi ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Tabalong  periode 2019 -2024 dalam konfercab dan konferda V PDIP se Kalimantan Selatan , senin (8/7).

Konfercab  yang di ikuti oleh seluruh pengurus DPD tingkat kabupaten di hotel Rattan In Banjarmasin  ini juga melaksanakan agenda pembentukan kepengurusan DPD dan DPC se kalsel termasuk Kabupaten Tabalong.

Pria yang berpengalaman dibirokrat ini menerangkan, proses penggantian DPC Tabalong mekanismenya mulai dari usulan PAC yang di teruskan ke DPD hingga ke DPP.

“Sederhananya, Hasil musyawarah ditingkat bawah ini setelah diproses oleh pusat (DPP) dan menghasilkan sebuah keputusan (SK) dengan menetapkan Ketua, Sekretaris dan Bendahara DPC” paparnya.

DPC membentuk Formatur yang nantinya akan menentukan kepengurusan struktural dan pengurus ranting sambungnya lagi.

 “Alhamdulillah, saya di percaya dan di beri mandat untuk memimpin kepengurusan DPC PDIP Tabalong untuk masa bakti lima tahun ke depan”ucapnya sambil tersenyum ramah.

Ia sendiri menerima amanah sebagai ketua DPC PDIP Tabalong sebagai wujud pengabdian pada rakyat lewat partai yang telah menaunginya. Dalam menahkodai partai belambang kepala Banteng ini  H. Supoyo didampingi Sekretaris dan Bendahara yang juga anggota DPRD Tabalong terpilih pada Pileg lalu.

“Sesuai dengan arahan ketua umum, caleg terpilih hendaknya ikut terlibat dalam kepengurusan partai ditingkatannya masing-masing” ujarnya pula.

Pria yg sedang menempuh study penelitian – desertasi (S3) di UNLAM & mengambil magister ilmu hukum di STIHSA  ini  menambahkan bahwa penggantian kepengurusan di tingkat kabupaten dalam sebuah partai politik merupakan hal yang sudah lumrah.

” Regenerasi kepengurusan di Tabalong pun juga sesuai dengan mekanisme yang ada di PDIP sendiri” tambahnya.

H. Supoyo berharap, kepengurusan baru bisa semakin solid dan bekerja secara optimal untuk membesarkan partai serta konsisten dalam menyuarakan aspirasi masyarakat.

“Amanah rakyat yang saya emban lewat PDIP tentunya akan terwujud dengan dukungan masyarakat Tabalong khususnya para pengurus DPC dan PAC serta para senior partai” pungkasnya.(kts)

Kategori