Fokus

Lepas Stiker, Batal Dapat Raskin Gratis

Kepala Dinas Sosial dan tenaga Kerja kabupaten Tabalong, H.Yuhani, S.Ag
Kepala Dinas Sosial dan tenaga Kerja kabupaten Tabalong, H.Yuhani, S.Ag

Dinas Sosial tetap akan memasang stiker di rumah-rumah penduduk yang menerima beras gratis dari Pemkab Tabalong.

Meskipun di group media sosial warga Tabalong pemasangan stiker untuk penduduk miskin masih menjadi pro dan kontra, ini kalimatnya lain, kita hanya membeitahukan kalau ini adalah rumah penerima raskin gratis dari pemerintah terang Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja kabupaten Tabalong, H.Yuhani, S.Ag, S.SPd, M.Si kepada korankontras.net diruang kerjanya siang tadi (18/08).

Stiker untuk keluarga miskin penerima raskin sudah disiapkan oleh pihaknya tinggal memasang ke rumah-rumah, tujuannya untuk memudahkan pendataannya saja imbuh Yuhani.

Bagi rumah yang dipasangi stiker tapi kemudian melepasnya akan mendapatkan sanksi berupa pembatalan penerima raskin. stikernya jangan dilepas kalau dilepas raskin tidak diberikantandasnya.

Rencannya raskin akan diberikan kepada penduduk miskin secara gratis dari pemerintah Tabalong mulai tahun 2016 nanti, sementara ini memang ada yang diberikan gratis tapi penduduk yang masuk kategori sangat miskin saja sedangkan yang miskin masih harus menebus sebagaimana aturan pusat yaitu harga per zak raskin isi 15 kilogram seharga Rp. 24.000,-

Dari data dinas sosial penerima raskin di Tabalong sebanyak sepuluh ribu lima puluh orang dan yang tergolong sangat miskin sebanyak 2.377 orang.

Untuk penerima tahun 2016 nanti Dinsos Tabalong masih menunggu data dari Badan Pusat Statistik berapa warga yang berhak menerima beras gratis (boel)

46 Komentar

Klik di sini untuk berkomentar

Kategori



You cannot copy content of this page