Info Parlementaria

Sumiati : Perempuan Jangan Hanya Sebagai Pelengkap

Tujuh Perempuan Duduk Di Graha Sakata

TANJUNG,KoranKontras.net- Selalu ada perempuan yang menjadi anggota DPRD di Tabalong dan ini menandakan kiprah mereka dalam dunia politik tidak bisa dianggap sepele.

Tercatat ada tujuh orang wanita hebat hingga terpilih menjadi anggota dewan yang terhormat dan berhak duduk di kursi legislatif graha sakata pada periode 2019 -2024.

Hj.Sumiati, Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sekaligus petahana yang terpilih kembali menjadi anggota DPRD kabupaten Tabalong mengatakan 7 orang perempuan yang terpilih menjadi anggota Legislatif hendaknya bisa memberi motivasi kaum wanita khususnya di Bumi Saraba Kawa serta menyampaikan aspirasi masyarakat.

” Di parlemen, kita bekerja dengan sejajar dengan kaum laki-laki, jangan sampai ada label perempuan hanya sebagai pelengkap” tandasnya.

Perwakilan perempuan menurutnya harus mengambil peran penting dalam percepatan pembangunan.

Legislator perempuan 3 periode ini juga menyampaikan pengalamannya saat menjadi anggota DPRD bahwa tidak ada keterbatasan gender dalam bekerja.

“Ruang dan kesempatan perempuan dan laki- laki sama, apalagi Undang-Undang sudah mengatur dan mengakomodirnya” bebernya pada awak koran kontras selesai acara pelantikan anggota dewan terpilih periode 2019- 2024 pada Senin (12/08).

Sumiati juga berharap agar ada keberpihakan APBD terhadap kaum perempuan. “Saya berharap APBD responship gender dapat di wujudkan” ungkapnya pula.

Terpisah, anggota DPRD terpilih baru dari partai Gerindra, Farida Marlan mengaku bangga bisa mewakili perempuan Tabalong duduk di Parlemen, Ia berpesan agar wanita Tabalong tidak takut untuk maju.

“Sebagai ketua organisasi IWAPI Tabalong, saya ingin perempuan Tabalong juga maju dan keterwakilan 30 persen perempuan bisa ada di parlemen” pungkasnya.

Tujuh Srikandi yang duduk di parlemen Graha Sakata sendiri terdiri dari dua orang petahana dan lima orang “pendatang” baru. (Boel)

Kategori