Advertorial Pemkab Tabalong

Anang : Komunikasi Eksekutif – Legislatif Hendaknya Efektif & Efesien

30 Legislator Tabalong dilantik

TANJUNG, korankontras.net – 30 orang anggota DPRD Tabalong resmi dilantik dalam  Rapat paripurna pengucapan sumpah Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tabalong masa jabatan 2019 – 2024.

H. Mustafa dari fraksi Gerindra sebagai ketua dewan dan wakil ketua, H. Jurni, SE dari partai Golkar yang menjadi ketua dan wakil sementara yang memimpin paripurna.

Peresmian pengangkatan DPRD Tabalong periode 2019 – 2024 tertuang dalam SK Gubernur Kalsel nomor 188.44/0678/Kum/2019.

Dalam sambutan Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani mengucapkan selamat kepada anggota DPRD Tabalong terpilih yang baru saja dilantik.

“Kehadiran saudara sekalian di lembaga yang terhormat ini kiranya makin meningkatkan kinerja dewan baik dalam pelaksanaan fungsi legislasi, anggaran maupun pengawasan dengan demikian penyelenggaraan pemerintahan di daerah ini akan lebih maju” ucapnya saat mewakili sambutan Gubernur Kalsel di Gedung Graha Sakata, Senin (12/8).

Ia mengatakan agar bersama – sama dapat memenuhi harapan masyarakat baik berkaitan dengan peningkatan kesejahteraan, pelayanan publik, pengembangan kehidupan demokrasi maupun peningkatan daya saing daerah.

“Oleh sebab itu kerjasama, koordinasi, komunikasi dan pelaksanaan fungsi masing-masing secara lebih berkualitas perlu terus kita tingkatkan” bebernya.

Kerjasama dan komunikasi antara eksekutif dengan legislatif hendaknya dapat terjalin secara efektif dan efisien.

“Terutama dalam usaha kita untuk mencapai sasaran – sasaran pembangunan yang telah di tuangkan dalam rancana pembangunan, secara bersama – sama kita perlu mencari langkah inovasi agar kemajuan daerah ini bisa lebih pesat, masyarakatnya lebih sejahtera dan berbagai masalah yang ada bisa di atasi termasuk kemiskinan” jelas Anang.

Anang berharap kehadiran anggota DPRD Tabalong yang baru akan lebih meningkatkan kinerja dewan kedepannya.

“Kami berharap kerja keras dan kebersamaan dapat kita tumbuh kembangkan dengan baik dan mari mulai hari ini kita menyiapkan sama – sama kehadiran kita di ruangan ini semata – mata untuk memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat Kabupaten Tabalong” tandasnya.

Sementara itu ditemui terpisah Ketua DPRD Tabalong periode 2014 – 2019, Darwin Awi meminta maaf kepada seluruh masyarakat jika ada hal – hal selama ia memimpin kurang berkenan di hati dan sebagainya.

“Apabila ada keberhasilan selama kami menjabat berarti itu kerjasama semua pihak” ujarnya.

Ia juga mengucapkan selamat kepada anggota DPRD Kabupaten Tabalong yang terpilih masa jabatan 2019 – 2024.

“Saya berpesan kepada anggota DPRD yang terpilih untuk bisa melanjutkannya kebijakan yang lama sepanjang itu untuk kesejahteraan masyarakat, acuan kita dalam bekerja adalah sesuai dengan undang-undang nomor 23 tahun 2014 disana di jelaskan tugas fungsi DPRD dan Pemerintah daerah” pesannya.

Pengucapan sumpah anggota DPRD Tabalong terpilih ini di pandu Ketua Pengadilan Tinggi Tanjung, Riyanti Desiwati.

Anggota DPRD Kabupaten Tabalong periode 2019-2024 resmi dilantik dari 30 anggota dewan yang dilantik itu 19 orang di antaranya merupakan wajah baru. (Can)

Kategori