Politik

Politikus PDIP Pimpin Komisi III DPRD Tabalong

H. Supoyo (berdiri) bersama anggota komisi III DPRD Tabalong

TANJUNG,KoranKontras.net- Meskipun terbilang baru berkiprah di dunia perpolitikan di Bumi Saraba Kawa, “bintang” pria kelahiran 15 Juni 1963 ini memang tengah bersinar.

H.Supoyo, S.Pt, MP, memulai karir politiknya dengan mencalonkan diri sebagai anggota Legislatif 2019 lewat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) daerah pemilihan (Dapil) 3, yakni di wilayah Utara kabupaten Tabalong yang meliputi kecamatan Bintang Ara, Haruai, Upau, Muara Uya dan Jaro.

Suatu langkah berani, mengingat Tabalong bukan basis partai besutan Mega Wati Soekarno Puteri dan pada periode sebelumnya partai berlambang Banteng bermoncong putih ini pun juga tidak berhasil mendudukkan calegnya di Graha Sakata.

Pertimbangan matang dari pria yang tengah menempuh pendidikan Strata tiga (S3) di Universitas Lambung Mangkurat ini nyatanya tak meleset. Supoyo berhasil terpilih menjadi wakil rakyat periode 2019-2024 bersama dua rekannya.

Tak hanya sampai di situ, pria berpostur tinggi ini juga dipercaya menjadi ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP di Kabupaten Tabalong.

Meskipun baru “berkecimpung” di ranah politik, kepiawaiannya dalam berpolitik tak perlu diragukan lagi.

Tak diperhitungkan sama sekali untuk menduduki posisi ketua Komisi tiga yang “bermitra” dengan Bappeda, Dispora, Diskominfo dan Statistik, PUPR, Perkim, Dishub, DLH, BPBD dan Bagian Humas setda yang nota banenya adalah komisi yang menjadi “incaran” anggota DPRD lainnya, Kamis (26/09) dini hari, Supoyo malah dipilih dan dipercaya oleh mayoritas anggota komisi untuk menjadi Leader mereka di komisi III.

Meski bintangnya bersinar terang dalam perpolitikan Tabalong, Pria kalem ini tak menjadi sombong dan jumawa. “Terima kasih banyak ulun ucapkan kepada masyarakat Tabalong yang sudah mempercayakan amanahnya kepada ulun, Aspirasi pian akan saya perjuangkan lewat PDIP” ucapnya.

“Terima kasih juga kepada segenap rekan di PDIP mulai dari PAC hingga DPP, mohon bimbingan dan dukungan dari para senior semua, baik dari internal partai maupun dari pihak lainnya tanpa terkecuali” ujarnya pula. (Boel)

Kategori