Fokus Kita

30 Pelajar Diduga Terjangkit Hepatitis A Sudah Kembali Sekolah

TANJUNG, KoranKontras.net- 30 pelajar MTsN 9 Kapar yang diduga terjangkit hepatitis A kini kondisinya sudah membaik dan sudah kembali belajar seperti biasa ke sekolah.

Wakil Kepala MTsN 9 Tabalong bidang Kurikulum, Jamaludin Nasrullah, S.Ag menyampaikan bahwa para siswa yang sempat sakit keadaannya sudah jauh membaik bahkan sudah “turun” sekolah dan beraktifitas seperti biasa.

 “Beberapa pelajar di MTsN 9 Tabalong memang sebelumnya di duga terjangkit Hepatitis A, karena memiliki kemiripan gejala seperti mata kuning, mual dan lain-lain, setelah diperiksa dan di beri obat oleh Puskesmas Kecamatan Murung Pudak, alhamdulillah pelajar kami sehat-sehat saja”, jelas Jamaludin pada awak Koran Kontras, Kamis (10/10).

“Memang ada satu siswa yang dinyatakan positif terjangkit hepatitis A dan tujuh orang lagi mengalami gejala penyakit tersebut, namun sekarang kesemua pelajar MTsN 9 yang sempat sakit sudah dinyatakan sehat” bebernya.

“Untuk siswa yang positif keadaannya sudah jauh membaik, sudah sehat, tapi pihak sekolah tetap memberi dispensasi sampai 12 Oktober nanti biar benar-benar fit” sambungnya

Jamaludin juga memaparkan kalau upaya pencegahan dan mengobatan sudah dilakukan pihak Madrasah, mulai dari pemeliharaan kebersihan lingkungan kantin dan madrasah secara keseluruhan hingga berkoordinasi dengan pihak Puskesmas Kecamatan Murung Pudak dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong.

“Alhamdulillah Pihak Puskesmas  dan Dinas Kesehatan  sudah beberapa kali berkunjung ke MTsN 9 Tabalong untuk memberikan penyuluhan dan pemeriksaan terhadap semua warga Madrasah termasuk para pegelola kantin sehat di lingkungan madrasah” ungkapnya.

Dinas kesehatan dan Puskesmas Murung Pudak juga mensosialisasikan  pentingnya untuk membiasakan pola hidup bersih dan sehat, pungkasnya.(Boel).

Kategori