Fokus Kita

Bupati Soroti Perjalanan Dinas Kades

gambar : Istimewa

TANJUNG,KoranKontras.net- seringnya rombongan dari aparatur desa melakukan “kunjungan” secara massal ke luar daerah rupanya juga mendapat sorotan tajam dari Bupati Tabalong H. Anang Syakhfiani.

Hal ini dilontarkannya saat memberi sambutan pada pelantikan 57 kepala desa se kabupaten Tabalong, Rabu (23/10) di Pendopo bersinar.

“kurangi kegiatan di luar, implementasikan apa yang sudah diperoleh dan konsentrasilah membangun desa” sentilnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemberdayaan Desa (DPMPD) kabupaten Tabalong Arianto, S.IP, M.Si pun sepakat dengan Bupati.

“Kegiatan yang tidak berhubungan langsung dengan kepentingan masyarakat harusnya ditekan dan dikurangi kecuali memang dibutuhkan” tandasnya.

Arianto pun mengakui kalau pihaknya juga mendengar selentingan tentang keluhan masyarakat terkait “studi banding” massal perangkat desa.

“Ada memang selentingan keluhan namun tidak disampaikan secara tertulis pada DPMPD secara resmi” bebernya pada awak koran kontras sesaat usai pelantikan kepala desa.

Pada perangkat desa, Arianto berpesan agar menggunakan dana APBDes semaksimal mungkin untuk kepentingan masyarakat desa.

” karena menggunakan dana publik, gunakan lah secara maksimal untuk kepentingan masyarakat desa, hal-hal yang tidak berhungan langsung dengan kepentingan masyarakat desa diharapkan dan diharuskan untuk dikurangi bahkan kalau bisa di tekan sampai hilang” pungkasnya. (Boel).

Kategori