Politik

H.M. Arsyad Putra Daerah Yang Ingin Balangan Menjadi Lebih Baik

H.M.Arsyad (ujung kanan) bersama tokoh Nasional asal Kalsel, Denny Indrayana

BALANGAN,KoranKontras.net- keinginannya yang kuat untuk membawa Bumi Sanggam ke arah yang lebih baik lagi, H.M. Arsyad, S.Pt, MS, salah satu putra terbaik kabupaten Balangan akan ikut kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Balangan pada pertengahan 2020 nanti.

“Sebagai putra pribumi, Ulun melihat Balangan seharusnya lebih baik dari sekarang” tandasnya.

Salah satu alasan kuat kenapa Ia meneguskan niatnya maju dalam Pilkada Balangan

“Harus ada perubahan dan evaluasi secara menyeluruh kalau ingin Balangan lebih maju lagi, tentunya dengan strategi yang tepat” imbuhnya

Pria yang berasal dari desa Galumbang kecamatan Juai ini menyampaikan beberapa keinginannya secara sederhana yakni menciptakan Balangan baru dengan mewujudkan masyarakat yang berkarakter, berakhlak, mandiri, berkeadilan dan sejahtera secara berkelanjutan.

Pria kelahiran 25 Juli 1967 ini rencananya maju lewat jalur non partai alias Independen.

“Sekalian melihat bagaimana animo masyarakat” bebernya sambil tersenyum.

Saat ini tim relawan sudah bergerak mengumpulkan KTP warga Bumi Sanggam.

“Semua relawan kita berdayakan dan tidak ada istilah beli KTP” ujar ayah dua anak ini mantap.

Pria yang pernah terlibat dalam proyek kerjasama antara Indonesia dengan Belanda “IGGA/LAWOO” tahun 1988 – 1992 mengaku sejak baliho mereka dilounching akhir September lalu, tim relawan sudah berhasil mengumpulkan 8.000 lembar foto copy KTP.

“Jumlah ini belum terkumpul semua lagi, masih ada di beberapa tempat yang belum di ambil” ucapnya pula.

H.M. Arsyad akan mendampingi H.M Riza Jahidi dalam Pilkada Balangan nanti.

“Calon Independen sesuai dengan peraturan KPU mensyaratkan 10% dari jumlah DPT, yakni sekitar 9.066 copy KTP, kami optimis bisa memenuhinya” terangnya.

Bahkan,sambungnya lagi, relawan dilapangan yakin hingga Januari 2020 nanti mereka mampu mengumpulkan lebih dari 20.000 ktp.

Pria yang pernah menjadi ASN ini juga menegaskan kalau pihaknya tidak akan melakukan politik transaksional termasuk dalam hal pengumpulan KTP.

H.Arsyad berharap agar warga Balangan tidak mudah terprovokasi meskipun nanti akan ada beberapa pasang calon yang akan berkompetisi.

“Jaga persatuan ditengah masyarakat yang beragam, jangan terpecah belah” ujarnya mewanti-wanti.

Bersama  H.M Riza Jahidi, mantan ketua KPU Balangan, H. Arsyad juga berharap proses pilkada nantinya bisa berlangsung jujur, adil dan tanpa money politic.

“Asal proses pilkada berlangsung jujur dan adil, insyaallah kita bisa bersaing” pungkasnya. (kts)

Kategori