Kabar Utama Kita

Siap Siap, Penerimaan CPNS Tabalong Mencari 170 Guru

Formasi CPNS Tabalong 251 Orang

TANJUNG, korankontras.net – Penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) secara serentak akan di buka pada 11 November mendatang.

Kabupaten Tabalong mendapatkan jatah 251 formasi CPNS berdasarkan pengumuman Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

“Formasi kali ini lebih banyak dari pada tahun 2018 yang berjumlah 215, tahun ini alokasi formasi paling banyak yakni tenaga pendidik ada 170 formasi” ucap Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Tabalong, Wartoyo saat ditemui awak korankontras.net, Selasa (5/11).

Ia menambahkan untuk formasi lainnya yaitu tenaga kesehatan sebanyak 51 formasi dan tenaga teknis lainnya ada 30 formasi.

“Walaupun telah mendapat jumlah alokasinya, kita belum bisa menginformasikan secara detail formasi serta penempatannya karena masih menunggu informasi selanjutnya dari Kemenpan RB” terang Wartoyo.

Wartoyo menegaskan bahwa penerimaan kali ini hanya ditujukan untuk CPNS bukan untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K).

“Berdasarkan rakor yang kami lakukan beberapa minggu lalu di Jakarta dan Jogjakarta, tahun ini hanya ada penerimaan CPNS kemungkinan penerimaan P3K baru di buka tahun 2020” pungkasnya.

Perlu diketahui terdapat dua jenis formasi yang di buka pada CPNS tahun 2019 ini yaitu formasi umum dan formasi khusus.

Formasi khusus meliputi cumlaude, diaspora dan disabilitas pada instansi pusat dan daerah serta formasi khusus putera puteri Papua. (Can)

Kategori