Info Kota

Api Obor Tugu Mabu’un Akan “Dinyalakan” Dengan Lampu Hias

TANJUNG, korankontras.net – Beberapa tahun api Tugu Obor atau Monumen Tanjung Puri padam, kini akan dinyalakan kembali.

Menyalanya api tersebut bukan bersumber dari gas bumi yang di keluarkan namun akan di ganti dengan lampu yang berbentuk api.

“Kemarin ada memo dari Bupati kepada pihak Pertamina untuk mengerjakan pengecatan dan pemasangan lampu hias di tugu Obor, Pertamina menunjuk kami sebagai vendor untuk mengerjakan amanah tersebut kemudian kami memberikan RAB, Alhamdulillah yang disetujui itu untuk pemasangan lampu saja” ucap Koordinator lapangan PT Lestari Megah Sakti, Muhammad Arganata saat ditemui awak korankontras.net di Tugu Obor jalan Ahmad Yani Mabu’un, Selasa (5/11).

Ia mengatakan ada beberapa lampu hias yang akan dipasang termasuk untuk pengganti api Tugu Obor.

“Dulunya lampu di sekeliling tugu berwarna kuning akan di ganti warna putih kemudian kita beri efek empat warna di dalam kolamnya, selanjutnya di empat kaki tugunya kita pasang lampu LED sorot warna putih yang akan menerangi lambang Tabalong dan tugunya biar nanti lebih hidup” terangnya.

Sedangkan untuk pengganti api Tugu Obor tersebut juga akan dipasangi lampu.

“Nanti di atas itu dipasang lampu pada saat nyala akan berbentuk api yang berkibar – kibar” tutur Arga.

Arga menambahkan pengerjaan pemasangan lampu tersebut harus selesai pertengahan November ini.

“Bupati meminta pertengahan November ini harus selesai, pemasangan lampu ini hanya sementara dalam rangka peringatan HUT Kabupaten Tabalong tapi nanti tergantung kebijakan Bupati apakah nanti di permanenkan atau dikembalikan memakai gas” pungkasnya. (Can)

Kategori