Info Parlementaria

Bapemperda DPRD Tabalong Optimis 7 Raperda Selesai Tahun Ini

TANJUNG, korankontras.net – Sekitar 25 persen atau tujuh Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diprioritaskan harus selesai di anggaran tahun 2019.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Badan Pembentukan Perda (Bapemperda), Akhmad Helmi saat ditemui di Rapat Sidang ke 6 Masa Sidang 1 tahun 2019 di Aula Graha Sakata, Senin petang (18/11).

Sesuai dengan program pembentukan perda tahun 2020 total ada 21 raperda yang diajukan yakni 19 raperda dari pemerintah daerah dan dua raperda inisiatif dari DPRD Tabalong.

“Ada beberapa perda yang harus jadi skala prioritas yang menunjang kegiatan pembangunan di daerah termasuk di Kabupaten Tabalong” ucapnya saat ditemui awak korankontras.net.

Dari 21 raperda yang di ajukan ada tujuh raperda yang sudah dibahas di provinsi.

“Yang sudah di validasi oleh provinsi menjadi skala prioritas yang masuk dalam Propemda di DPRD yakni ada 7 raperda” tutur Helmi.

Ia menambahkan nanti tinggal pembahasan terakhir masing – masing komisi terkait dengan mitra kerja dan pihak ketiga.

“Seperti raperda tentang pengelolaan lingkungan hidup, rancangan detail tata ruang (RDTR), untuk mendukung program pembangunan di Tabalong dua raperda itu akan segera di bahas di dewan” ujarnya.

Tujuh raperda yang di prioritaskan, Helmi optimis bisa terealisasi di tahun 2020, “Optimis, tujuh raperda tadi sudah di sampaikan dan ada beberapa raperda yang sudah di setujui” tandasnya. (Can)

Kategori



You cannot copy content of this page