Pasar & Agrobisnis

Pekan Raya Tabalong 2019 Pestanya Masyarakat Bumi Sarabakawa

TANJUNG, korankontras.net – Pameran pembangunan seteiap hari jadi Tabalong yang dulunya dinamakan Tabalong Expo kini diganti dengan Pekan Raya Tabalong (PRT).

Pergantian nama ini menurut Bupati Tabalong, H.Anang Syakhfiani bukan hanya sekedar perubahan nama, Ia menghendaki setiap tahun ajang PRT ada perubahan.

Anang dalam pembukaan PRT 2019 di Expo Center Tanjung, Sabtu (30/11) tadi mengatakan dalam kurun waktu beberapa lalu pengunjungya hanya dari lingkup masyarakat Tabalong saja.

“Tetapi tiga tahun terakhir ini, pengunjungnya, pembelinya banyak berasal dari Kabupaten Tetangga, karenanya mulai saat ini kita harus berbicara tentang kualitas, perbaikan tampilan dan sebagainya dari produk-produk yang dihasilkan oleh UMKM di Kabupaten Tabalong” ujarnya lagi.

Lebih jauh Anang memaparkan PRT 2019 selain menampilkan pameran pembangunan yang isinya menampilkan informasi rencana maupun hasil pembangunan oleh jajaran pemkab Tabalong namunnjuga sebagai ajang promosi.

“ menjadi ajang media promosi bagi seluruh potensi produk unggulan daerah sekaligus sarana rekreasi dan hiburan masyarakat” tandasnya.

Bahkan Anang menegaskan jika PRT adalah pestanya masyarakat Tabalong dalam memperingati hari jadi ke 54 tahun.

Usai membuka acara, Anang menyempatkan diri mengunjungi beberapa stand instansi pemerintahan dan UMKM.

Dalam Pekan Raya Tabalong kali ini disediakan 107 buah stand yang masing-masing ditempati oleh 28 Instansi Pemerintah, Lima instansi vertikal, dua organisasi, tiga BUMB, lima perusahaan swasta dan sisanya diisi oleh pelaku usaha UMKM dan kuliner.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian Hari Jadi Kabupaten Tabalong ke 54 dan akan digelar selama sepekan, yakni hingga 7 Desember 2019 mendatang. (Can)

Kategori