Advertorial Pemkab Tabalong

40 Mobil Meriahkan Pawai Pembangunan Harjad Tabalong

TANJUNG, korankontras.net –  Pemkab Tabalong kembali menggelar pawai mobil hias dalam rangkaian hari jadinya yang ke 54.

Sebanyak 40 kendaraan roda empat ikut ambil bagian meriahkan Pawai Pembangunan yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda Olahraga Dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Tabalong.

Pawai mobil hias tersebut menyedot perhatian masyarakat sekitar yang datang berbondong-bondong ke ruas jalan depan Pendopo Bersinar Pembataan, hanya untuk menyaksikan beragam kendaraan yang dihias sedemikian rupa agar menarik dilihat.

“Hari ini ada 25 peserta dari SKPD, instansi vertikal, dan perusahaan sedangkan 15 dari komunitas dan sanggar seni di Tabalong” ucap Plt Kadisporapar Tabalong, Tumbur P Manalu saat ditemui korankontras.net di Pendopo Bersinar Pembataan, Jum’at (6/12).

Ia mengatakan selain melakukan iring – iringan, tiap peserta juga melakukan penampilan untuk memperlihatkan keunggulannya.

“Kalau penampilan tadi itu sebagai salah satu persyaratan dewan juri untuk menilai siapa yang terbaik, hasil penilaian dari juri akan disampaikan saat finish di depan  Tanjung Expo Center” ujar Tumbur.

Pihaknya menyiapkan  hadiah uang tunai  untuk para pemenang pawai hias.

“Peserta yang menang nanti akan kita beri uang pembinaan, juara satu tiga juta, juara kedua 2,75 juta, ketiga 2,5 juta, serta juara empat dan lima masing – masing 1,5 juta” terangnya.

Tumbur menuturkan sesuai arahan Bupati, tahun depan peserta tidak terbatas dari SKPD saja. “Jadi silahkan saja seluruh masyarakat Tabalong yang ingin berpartisipasi dalam pawai nanti” jelasnya lagi.

Kegiatan pawai mobil hias ini dilepas langsung oleh Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani bersama unsur Forkopimda. (Can)

Kategori