Olah Raga

Ribuan Rider Meriahkan Adventure Trail “Sehari Bahayau”

TANJUNG, korankontras.net –  Angkat tema The Last Round Of Adventure In Borneo Island, Adventure Trail “Sehari Bahayau” dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Tabalong , H AM Sangadji di Lapangan bola Pertamina Kecamatan Murung Pudak, Sabtu (07/12).

Lebih dari ribuan rider pecinta motor trail ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, yang merupakan salah satu rangkaian Peringatan Hari Jadi ke 54 Tabalong.

“Terdapat dua kategori yang dilombakan yakni kelas ekstrem dan fun, untuk kategori ekstrem diikuti oleh 520 peserta dengan biaya pendaftaran Rp. 500 ribu sedangkan kelas fun diikuti lebih dari 1000 peserta dengan biaya pendaftaran Rp 350 ribu” ucap Wakapolres Tabalong, Kompol Iwan Wahyu Purnomo selaku ketua panitia pelaksana.

Ia mengatakan bukan hanya rider Kalimantan yang memeriahkan kegiatan ini, namun peserta juga ada yang berasal dari pulau jawa.

“Ada 60 rider yang dari luar Kalimantan, kegiatan ini banyak diminati karena hadiah utama yang kita sediakan adalah satu unit mobil Toyota Sigra dan 10 unit sepeda motor serta satu unit motor untuk rider wanita” terang Iwan.

Iwan menambahkan kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan oleh Club Smote Ireng yang didukung oleh PT Pertamina PE, BRI, Adaro dan beberapa sponsor lainnya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, utamakan kebersamaan dan keselamatam selama dalam lintasan dan selamat menikmati adrenalin dalam olahraga ekstrem ini” tuturnya

Sementara, Field Manager PT Pertamina, Zulfikar, olahraga motor trail sangat memerlukan kerjasama dan kekompakan, menghilangkan keegoisan.

“Karena sifatnya adventure bukan dinilai dari siapa yang terlebih dulu sampai finish dan untuk hadiah didapatkan dengan sistem doorprize” bebernya.

Ia menjelaskan, untuk kategori ekstrem terdapat lintasan yang menantang di wilayah Masukau sepanjang 300 meter. “Lintasan ini disebut jalur roller coaster karena banyak tanjakan dan turunan ekstrem” pungkasnya (Can)

Kategori



You cannot copy content of this page