Pasar

Anang Ancam “garuk” Pedagang Yang Berjualan dipinggir Jalan

TANJUNG, korankontras.net – Siapapun orangnya dan siapapun dibelakangnya, tidak ada satupun pedagang yang boleh berjualan di pinggir jalan.

Pernyataan tegas Bupati Tabalong, H. Anang Syakhfiani itu keluar ketika membuka food court plaza Barunak dan pasar buah Umaiyah di plaza Barunak Tanjung, Minggu (8/12).

“Saya kemarin masih melihat ada pedagang yang tidak taat masih berjualan di pinggir jalan seperti depan kantor Inspektorat” ucapnya.

Ia akan memerintahkan pihak Satpol-PP untuk melakukan penertiban kepada pedagang yang masih berjualan di pinggir jalan.

“Kalau mereka tidak mau disuruh jualan di tempat yang sudah di sediakan, silahkan jangan jualan di pusat kota lagi” tandas Anang.

Boleh saja berjualan di Tabalong asalkan mentaati peraturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah daerah.

“Silahkan saja cari nafkah di Tabalong, tapi cintailah daerah ini” bebernya.

Kepada pedagang yang sudah menempati plaza Barunak dan Umaiyah, Ia mengingatkan agar menjaga kebersihan dan kenyamanan tempat yang sudah disediakan.

“Ciptakan kenyamanan dan lingkungan yang bersih, bentuklah ditempat ini perkumpulan untuk menjaga kebersihan dan untuk dinas terkait apabila ada pedagang yang tidak menjaga kebersihan suruh keluar saja jangan berjualan di sini” pintanya.

Sementara itu, Kepala Disperindag Tabalong, Norzain Ahmad Yani mengatakan pihaknya sudah menyiapkan tempat dan menginformasikan kepada pedagang yang berminat untuk menempati plaza Barunak dan Umaiyah.

“Kemarin kita sudah menginformasikan kepada masyarakat khususnya pedagang, jadi sudah ada beberapa pedagang yang mendaftar dan kita seleksi” ujarnya.

Ia menuturkan masih ada beberapa toko yang kosong karena belum ada pedagang yang menempatinya.

“Masih ada yang kosong karena kita tidak mau asal mendaftar, pelamar langsung mendapat toko, kita harus melakukan seleksi dulu” terang Norzain.

Seleksi tersebut untuk menghindari adanya praktik jual beli toko.

“Praktik yang sering terjadi selama ini yang melamar itu bukan pedagang yang sebenarnya, mereka ini ingin dapat tempat terus mereka jual ke pedagang agar dapat untung, hal inilah yang membuat adanya seleksi” jelasnya.

Ia berharap dengan beroperasinya tempat tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya para pedagang.

“Mudah – mudahan dengan adanya plaza Barunak dan Umaiyah ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Tabalong” pungkasnya. (Can)

Kategori



You cannot copy content of this page