Info Kota

16 Desember Bus SIM Keliling Beroperasi Di Tabalong, Ini tempatnya

TANJUNG, korankontras.net – Kabar gembira bagi masyarakat Tabalong, sekarang untuk perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) tidak repot antri lagi, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tabalong mendatangkan Bus SIM keliling untuk melayani masyarakat melakukan perpanjangan SIM.

“Bus ini akan mulai beroperasi minggu depan tanggal 16 Desember, namun tidak menutup kemungkinan hari jum’at dan sabtu ini sudah beroperasi tinggal menunggu petunjuk dari pimpinan” ucap Kasatlantas Polres Tabalong, AKP M Noor Chaidir saat jumpa pers di Halaman Mapolres Tabalong, Rabu (11/12).

Ia mengatakan untuk pengoperasiannya dalam satu minggu hanya empat hari dan sesuai jam kerja.

“sementara yang dipilih ada empat titik yakni di Expo Center Tanjung, Sarabakawa, masjid besar Pertamina dan di halaman Pendopo” terang Chaidir.

Pelayanan di tempat lain pihaknya masih mengkoordinasikan dengan pihak terkait dulu karena pembayaran melalui bank BRI dan masalah jaringan internet.

” sistem pembayaran kita melalui bank BRI dan kita juga mengkoordinasikan tentang jaringan karena sistem operasional kita online” tandasnya.

Chaidir menambahkan bus SIM keliling ini hanya diperuntukkan untuk perpanjangan SIM saja.

“Bus ini hanya melayani perpanjangan saja, khusus pembuatan SIM tetap di Polres Tabalong bagian satuan lalu lintas” bebernya.

Lantas Polres Tabalong akan menempatkan  tiga anggotanya untuk pengoperasian bus SIM keliling.

“Bus SIM keliling diterima pada hari senin tanggal 9 desember, sebenarnya sudah kita dapatkan dari satu bulan sebelumnya namun petugas harus melaksanakan pelatihan terlebih dulu sebelum bus ini di kirim” ujar Chaidir.

Ia berharap dengan adanya bus SIM keliling ini dapat mengurangi antrian masyarakat yang memohon di kantor bagian satuan lalu lintas.

“Ini juga merupakan pelayanan prima kami dalam melayani masyarakat dengan maksimal” pungkasnya. (Can)

Kategori



You cannot copy content of this page