Advertorial Pemkab Tabalong

Lintas Batas Kesetiakawanan Dimulai Dari Tabalong

TANJUNG,KoranKontras.net- Rangkaian kegiatan bulan bakti peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) dimulai di kabupaten Tabalong, sebagai daerah ujung Utara Kalimantan Selatan (kalsel).

Halaman Pendopo bersinar nampak dipenuhi tamu undangan, mulai dari Gubernur kalsel dan rombongan, unsur Forkopimda kabupaten Tabalong dan jajarannya, tokoh masyarakat, relawan sosial dan warga penerima bantuan sosial pada Sabtu (14/12).

Dirjen Pemberdayaan Sosial dari kementrian Sosial, Pepen Nazarudin menyampaikan sambutan mensos sekaligus membuka acara HKSN tahun 2019 dengan mengusung tema Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial (LBKS) “Lintas Banua Bergerak”.

Pepen menyampaikan, LBKS merupakan bentuk simpati dan empati pada masyarakat yang membutuhkan sehingga terjalin kesetiakawanan sosial di berbagai komponen masyarakat, khususnya masyarakat yang membutuhkan pelayanan sosial.

Pepen juga mengatakan pelestarian nilai-nilai kesetiakawanan sosial diformulasikan dalam bentuk penjangkauan (outreach) dengan ekspedisi darat dan sungai “tim ekspedisi kendaraan” untuk menyalurkan berbagai macam bantuan dengan melintasi berbagai daerah di kalsel.

LBKS “Lintas Banua Bergerak” menempuh jalur dari Kabupaten Tabalong, Balangan, HSS, Tapin, kabupaten Banjar dan Banjarmasin.

“Agenda HKSN bisa menjadi salah satu solusi bagi problematika yang kini dihadapi bangsa dimana pengaruh dan manfaatnya bisa dirasakan masyarakat” bebernya.

HKSN merupakan milih seluruh bangsa Indonesia, keterlibatan semua komponen sangat diharapkan, bukan hanya sebagai mitra namun juga mampu bersinergi, saling mengisi untuk membangun kekuatan bersama demi pembangunan kesejahteraan sosial dan kemanusiaan pungkasnya.

Puncak acara HKSN sendiri akan dilaksanakan pada Jum’at 20 Desember di Banjar Baru.(Boel).

Kategori



You cannot copy content of this page