Komunitas

Sarabakawa Local Movement, Sukses Gelar Event Kreatif Anak Muda Di Tabalong

TANJUNG, korankontras.net – Sejak siang hingga malam hari puluhan anak muda Tabalong beramai – ramai mengunjungi event Sarabakawa Local Movement x Banyan Skateboarding, Sabtu (14/12) tadi.

Event yang diselenggarakan satu hari di parkiran timur Sarabakawa ini ternyata ditunggu – tunggu oleh kalangan anak muda serta komunitas di Bumi Sarabakawa.

Pada event ini berbagai clothing dan kuliner lokal serta musik juga disuguhkan untuk menghibur para penonton yang datang.

Ada sekitar 12 produk lokal baju dari berbagai daerah memeriahkan event tersebut, seperti Banjarisme produk lokal Banjarmasin, Blob store Banjarbaru serta Welfare produk lokal Bumi Sarabakawa.

Bukan hanya clothing tapi juga ada sekitar 13 kuliner lokal ikut berpartisipasi di event Sarabakawa Local Movement x Banyan Skateboarding tersebut.

Dari berbagai macam makanan dan minuman sebut saja seperti Coffee 99 yang menyuguhkan varian olahan kopi dan Pamakankita yang menyediakan berbagai macam panganan.

Dimulai dari pukul 14.00 wita, event yang diinisiasi oleh Sarabakawa Local Movement x Banyan Skateboarding ini menyuguhkan kompetisi skateboard untuk kegiatan pembuka.

Kompetisi ini diikuti oleh 25 skateboarder dari berbagai kabupaten/kota di Kalimantan Selatan seperti Banjarmasin, Banjarbaru, Batulicin, Amuntai serta Tanjung.

Open class, Beginner Class dan Best trick merupakan kelas yang diperlombakan pada kompetisi skateboard kali ini.

Beberapa rider silih berganti memperagakan kepiawaiannya dalam mengulik trik, trik dari rider tersebut sebagai bahan penilaian juri dalam penentuan juara.

Rampung final kompetisi skateboard, acara berlanjut pada  malam hari dengan penampilan dance serta creative talk sebagai suguhan berikutnya.

Diiringi musik yang enerjik, penampilan Skasa Dance Crew dari SMKN 1 Tanjung membuat penonton bersorak – sorai dan suasana malam pun semakin meriah.

Setelah terhibur dengan pertunjukkan dance performance, kemudian penonton langsung disuguhkan dengan creative talk.

Lewat nama obrolan dalam podcast Gilang dan Dika memandu jalannya acara creative talk.

Sebagai pembicaranya ialah Gorey “The Rindjink”, ia pun berbagi pengalaman serta pengetahuan dalam menghidupkan kembali pergerakan anak muda dalam membangun scena kreatif di banua.

Obrolan santai mereka selama 30 menit tersebut dinikmati oleh para penonton yang sudah ramai memadati tempat kegiatan.

penampilan musisi lokal malam itu membuat suasana semakin meriah, pukul 21.30 wita  penampilan band Wiel Steady cairkan suasana dengan musik ska reggae dan membuat para penonton yang hadir terhibur.

Kemudian penampilan band asal Tabalong Dysphonic mulai membakar semangat para penonton dengan distorsi yang cadas.

Penutupan kegiatan Sarabakawa Local Movement x Banyan Skateboarding diakhiri oleh penampilan The Rindjink . band asal kota seribu sungai.

Dengan judul Berlari band asal Banjarmasin ini membuat penonton bernyanyi bersama dan menutup event ini dengan meriah.

Saat dijumpai, salah satu pencetus Sarabakawa Local Movement, Ricky Jo mengatakan dengan adanya event ini dapat memberikan semangat scena di Bumi Sarabakawa agar terus maju.

“Semoga kedepan scena kreatif anak muda di Tabalong dapat berkembang lebih baik” ucapnya kepada awak korankontras.net.

Terselenggaranya event ini, Ia menuturkan tak lepas dari semangat kawan – kawan di Sarabakawa Local Movement untuk menghidupkan kembali gairah scena yang kreatif dan inovatif di Bumi Sarabakawa.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan para sponsor, media partner dan pihak – pihak yang sudah menyukseskan acara ini, sampai jumpa di event Sarabakawa Local Movement selanjutnya” pungkas Jo sapaan akrabnya. (Can)

Kategori



You cannot copy content of this page