Fokus

Investigasi Taman Giat Tanjung Pasca “makan korban”

TANJUNG,KoranKontras.net- Satu pekan pasca meninggalnya seorang anak yang kesetrum di taman Giat kota Tanjung, Polres Tabalong, PLN dan instalir melakukan investigasi di lokasi kejadian pada Senin (13/01) menjelang siang.

Kepada korankontras.net  Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkim) kabupaten Tabalong, M.Chazairin Noor, M.Ma mengatakan investigasi untuk penanggulangan.

“Penanggulangan yang akan dilakukan dengan melihat penyebabnya (hasil olah TKP)” terang M. Chazairin.

Ia mengungkapkan jika secara internal akan dilakukan ekspose pada tim dan nantinya masing-masing  menyikapi.

Terpisah, perwakilan Polres Tabalong saat melakukan investigasi lapangan menerangkan bahwa pihaknya bersama dengan PLN, Instalir dan Perkim sedang melakukan olah TKP lanjutan yg pertama.

“Pada malam kejadian lalu kami membuat status quo atau pemasangan police line, hari ini kami lakukan olah TKP pertama” terangnya.

Ia juga menyampaikan bahwa akan ada lagi olah TKP selanjutnya.

Terkait dengan pihak keluarga korban, Chazairin menerangkan mereka  bisa menerima dengan ikhlas kejadian tersebut dan tidak melakukan tuntutan.

“Sebagai dinas yang bertanggung jawab pada fasilitas publik termasuk Ruang Terbuka Hijau (RTH), kami sudah memberikan uang duka pada keluarga korban” bebernya.

Ditanya tentang nominalnya, Chazairin tidak bersedia menyebutkan.
“Kurang etis kalau disebutkan” ujarnya memberi alasan.

Bahkan sambungnya , setelah usai apel gabungan ASN di taman giat Tanjumg tadi pagi, mereka mengumpulkan sumbangan sukarela untuk keluarga korban. (boel)

Kategori



You cannot copy content of this page