Advertorial Pemkab Tabalong

Tingkatkan Ekonomi Nelayan, Pemkab Tabalong Serahkan Bantuan 69 Perahu Motor

TANJUNG, korankontras.net – Demi meningkatkan perekonomian masyarakatnya, Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Dinas Perikanan setempat serahkan bantuan perahu motor kepada kelompok nelayan tangkap.

Sekitar 69 perahu motor diserahkan ke kelompok nelayan tangkap yang berada di daerah selatan Tabalong yakni tiga kelompok di desa Tamunti, satu kelompok di desa Sei Rukam 2, satu kelompok di desa Bangkiling, satu kelompok di desa Hapalah dan satu kelompok di desa Madang.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Perikanan Tabalong, Mugeni, selain perahu motor pihaknya juga memberikan bantuan alat tangkap ikan.

“Bantuan ini diharapkan mampu meningkatkan produksi perikanan bagi nelayan kita khususnya daerah Selatan ini” ucapnya saat kunjungan kerja bersama Bupati Tabalong di desa Jirak kecamataan Pugaan, Rabu (12/2).

Lebih lanjut, dirinya mengingatkan agar tidak ada lagi nelayan yang menangkap anakan ikan dan melakukan illegal fishing.

“Semoga dengan adanya bantuan ini para nelayan tidak lagi melakukan illegal fishing maupun menangkap anakan ikan, karena kita akan terus patroli bersama pihak kepolisian agar hal tidak terjadi di wilayah kita” tandas Mugeni.

Salah satu penerima bantuan dari desa Tamunti, Harun mengatakan ada tiga kelompok di desanya yang menerima bantuan perahu motor dan alat tangkap ikan.

“Ada tiga kelompok, masing – masing satu kelompok mendapatkan 10 perahu motor. Total ada 30 perahu motor yang diterima kelompok yang berada di desa kita” ungkapnya.

Dirinya sangat bersyukur sudah mendapatkan bantuan dari pemerintah. “Dengan bantuan ini kami bisa lebih cepat mencari ikan dan wilayah jangkauan lebih jauh, karena biasanya kami cuma menggunakan perahu kayuh saja” pungkas Harun.

Dalam kegiatan kali ini, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani menyerahkan secara simbolis bantuan perahu bermotor kepada perwakilan kelompok nelayan.

Selain menyerahkan bantuan, Bupati Tabalong juga memberikan bantuan logistik di desa Tamunti, desa jirak dan desa Hariang. (Can)

Kategori