Advertorial Pemkab Tabalong

2 Maret MPP Beroperasi, Kawasan Pasar Mabuun Dirapikan

TANJUNG, korankontras.net – Pasar mingguan Mabu’un yang terletak di depan Mall Pelayanan Publik (MPP) bakal di rapikan dalam waktu dekat.

Pasar yang beroperasi tiap hari jum’at dan sabtu ini rencananya akan dirapikan karena Mall Pelayanan Publik (MPP) akan resmi dioperasikan Pemerintah Daerah pada 2 Maret 2020.

“Saat MPP beroperasi tidak ada lagi yang berjualan di sekitar bangunan, hal ini bisa diberitahukan besok kepada para pedagang di sekitar MPP” ucap bupati Tabalong, H. Anang Syakhfiani saat Rapat Koordinasi Persiapan Launching Mall Pelayanan Publik (MPP), Kamis (13/2).

Sebelumnya pasar tersebut sudah direncanakan untuk di pindahkan ke tempat lain. “Kita sudah merencanakan pasar mingguan ini akan di pindah namun pembebasan lahannya masih belum selesai, jadi pasar ini perlu kita rapikan sementara agar MPP pada saat beroperasi tidak tertutup oleh kegiatan pasar” bebernya lagi.

Anang juga meminta pihak Disperindag agar menata kembali pusat kuliner yang sekarang kondisinya sepi pengunjung.

“Disperindag bertugas bagaimana menghidupkan kembali pusat kuliner ini” tandas Anang.

Orang nomor satu di Bumi Sarabakawa ini juga mengingatkan agar kawasan MPP harus bersih dan tidak ada sampah di sekitar lingkungan.

“Dinas Lingkungan Hidup agar bisa memelihara kebersihan di kawasan MPP, supaya saat MPP beroperasi daerah tersebut lebih bersih dan rapi” ujarnya.

Ia juga meminta jajaran yang terkait agar menambahkan fasilitas pagar dan cctv di kawasan MPP.

“Nantinya di MPP akan di buat pagar sekelilingnya supaya ada pendapatan parkir dan akan di pasang cctv agar keamanannya lebih terjaga karena kelengkapan di MPP ini cukup banyak” cetus Bupati Tabalong.

Anang juga meminta supaya jalan sepanjang kawasan MPP di perbaiki sebelum mall tersebut beroperasi. “Dinas PUPR nanti bisa memperbaiki jalan yang rusak atau berlubang supaya wilayah tersebut betul-betul nyaman di lalui” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, 27 instansi yang memberikan pelayanan publik akan segera menempati mall pelayanan publik (MPP) yang terletak di Mabu’un.(Can)

Kategori



You cannot copy content of this page