Politik

Sukseskan Pilgub 2020, KPU Tabalong Lantik 60 PPK

TANJUNG, korankontras.net – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tabalong lantik 60 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk  Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2020 di Gedung Pusat Informasi Pembangunan, Kamis (27/2).

“Ada 12 kecamatan PPK yang dilantik semuanya berjumlah 60 orang, satu kecamatan terdiri dari lima orang” terang Ketua KPU Tabalong, Ardiansyah kepada awak korankontras.net.

Rata – rata pendidikan dari anggota PPK ini terdiri dari lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA), sarjana strata satu (S1) dan sarjana strata dua (S2).

“Dari segi jumlah lulusan SMA yang lulus anggota PPK mendominasi, setelah itu S1 kemudian S2” sambungnya.

Menurut peraturan perundang – undangan syarat minimal anggota PPK adalah SMA. “Dan kita sudah melakukan berbagai tes seperti tes tertulis dan wawancara terkait kelayakan yang bersangkutan untuk menjadi anggota PPK” tambah Ardiansyah.

Terkait PPK yang dilantik, Ia mengatakan di dominasi oleh wajah – wajah baru. “Anggota PPK yang incumbent atau wajah lama sekitar 45 persen kemudian yang baru sebanyak 55 persen” ujarnya.

Ardiansyah juga menuturkaan untuk masa kerja anggota PPK selama sembilan bulan. “Masa kerja mereka dimulai dari satu maret dan berakhir pada tanggal 30 November 2020” tuturnya.

Tugas anggota PPK nantinya melaksanakan pemilihan di kecamatan masing – masing, melaksanakan tahapan – tahapan pemilihan diantaranya pemutahiran data pemilih kemudian dilanjutkan dengan persiapan pelaksanaan pemungutan dan perhitungan pada hari H.

“Kita berharap kawan – kawan PPK yang sudah dilantik bisa bekerja secara professional, amanah dan bertanggung jawab” tandas Ketua KPU Tabalong.

Sementara, Wakil Bupati Tabalong dalam sambutannya mengatakan PPK memiliki peran dan tanggung jawab yang sangat besar untuk mensukseskan penyelenggaran Pilkada tahun 2020.

“Setelah pelantikan anggota PPK se-Tabalong ini, diharapkan saudara – saudara segera mempersiapkan diri dengan sebaik – baiknya guna menyongsong tugas dan tanggung jawab yang sangat penting” ujarnya.

Lebih lanjut, Pemda beserta jajaran Polres dan Kodim 1008 Tanjung akan terus mendukung demi terlaksananya Pilkada Kalimantan Selatan tahun ini.

“Saya yakin saudara sekalian merupakan insan – insan professional yang tangguh, yang mampu mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai penyelenggara Pilkada tingkat kecamatan” Pungkasnya. (Can)

Kategori



You cannot copy content of this page