Komunitas

Mapala STIA Tabalong Turut Bagikan Makanan Ke Jamaah Haul Guru Sekumpul

TANJUNG, korankontras.net – Jelang Haul Akbar Guru Sekumpul ke 15 yang akan dilaksanakan pada 29 Februari hingga 1 maret,  masyarakat mulai ikut berpartispasi dalam kelancaran agenda tahunan bagi seluruh umat muslim di Kalimantan Selatan itu bahkan juga Indonesia.

Seperti halnya beberapa Mahasiswa Pecinta Alam Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (Mapala STIA) Tabalong turut serta membantu aktifitas kelancaran bagi Jamaah yang berangkat melewati Bumi Sarabakawa menuju Martapura.

Dari pantauan korankontras.net di lapangan, beberapa anggota Mapala STIA membagikan konsumsi bagi para Jemaah yang melintas di wilayah Tabalong.

Sejak pukul 14.30 bertempat di perempatan tugu Tanjung Puri atau Tugu Obor wita, para anggota Mapala STIA tersebut mulai membagikan konsumsi ke para pengendara yang melintasi.

“Hari ini hari kedua kita membagikan konsumsi bagi para pengendara yang melintas, kemarin kita sampai pukul 19.30 wita sudah membagikan 100 bungkus” ucap Nor Hidayah , salah satu Anggota Mapala STIA saat ditemui korankontras.net, Jum’at (28/2).

100 bungkus yang dibagikan tersebut merupakan hasil dari kas organisasi Mapala STIA. “Iya, ini uang kas organisasi yang disisihkan, untuk hari ini kita hanya membantu membagikan makanan yang ada di posko Relawan Pemuda Tabalong Kreatif”sambungnya.

Dayah menuturkan bungkusan yang mereka bagi berupa air mineral, roti, permen dan makanan ringan. “Semoga makanan yang kita bagikan bermanfaat bagi para Jemaah yang melintas menuju sekumpul dan mudah – mudahan kegiatan ini mendapatkan berkah” pungkasnnya. (Can)

Kategori



You cannot copy content of this page