Komunitas

PUK SP KEP PT Buma Bagikan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

TANJUNG, korankontras.net – Dalam upaya membantu sekaligus mengurangi beban warga kurang mampu di desa yang berada di wilayah Tabalong.

Pengurus Unit Kerja, Serikat Pekerja Kimia Energi, Pertambangan Minyak, Gas Bumi dan Umum (PUK SP KEP) PT Buma lakukan kegiatan sosial membagikan sembako kepada warga kurang mampu.

Organisasi yang beranggotakan 300 pekerja tersebut membagikan sembako kepada 10 keluarga yang kurang mampu di desa Kitang, kecamatan Tanjung, rabu (4/3).

“kepala desa hadir pada pembagian sembako dan disambut warga dengan antusias” ucap Ketua Puk Sp Kep PT. Buma, Lisanuddin¬† kepada awak korankontras.net.

Sembako yang mereka bagikan berupa beras lima kilo, gula dua kilo, minyak goreng dua liter, susu dua kaleng, sirup dua botol, kopi sachet dan teh celup kotak.

“Insyaallah kalau tidak ada halangan, kegiatan ini akan kita laksanakan sebulan sekali” ujarnya.

Dalam kegiatan berbagi sembako ini, untuk pendanaan pihaknya hanya menggunakan iuran anggota.

“Tiap bulan kita sisihkan dari iuran anggota, kemudian di belikan sembako untuk di bagikan kepada warga yang kurang mampu” ungkap Lisanuddin.

Ia menambahkan, kegiatan sosial ini bertujuan untuk membantu dan meringankan beban warga kurang mampu di desa – desa.

“Kita berharap bantuan yang kita berikan ke warga  dapat bermanfaat serta dapat meringankan beban warga kurang mampu” pungkasnya. (Can)

Kategori



You cannot copy content of this page