Politik

Tes Wawancara PPS Pilgub Sampai Malam Hari

TANJUNG, korankontras.net – Tes wawancara calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan 2020 secara serempak dilaksanakan oleh 12 PPK Kecamatan yang ada di Kabupaten Tabalong.

Dari pantauan korankontras.net di salah satu kecamatan yang melaksanakan tes yakni di Kecamatan Tanjung, tampak puluhan peserta tengah mengantri untuk mengikuti tes wawancara.

“Di Kecamatan Tanjung sendiri terdapat 87 peserta yang mengikuti tes wawancara yang berasal dari 15 Kelurahan/Desa” ucap Ketua PPK Tanjung, Saleh Rahman kepada awak korankontras.net di kantor Kecamatan Tanjung, Rabu (11/3).

Tahapan ini akan berlangsung selama dua hari yakni pada 11 hingga 12 Maret 2020. “”Pada hari ini dan besok tes wawancara akan dilaksanakan sampai pukul 20.00 wita, untuk anggota PPK nanti bergantian untuk melakukan tes tersebut agar tidak kelelahan” terangnya.

pelaksanaan tes wawancara sendiri mereka bagi dalam dua sesi.

“Sesi pertama, hari ini ada tujuh Kelurahan/Desa dan sesi kedua dilaksanakan besok, Kamis (12/3) ada delapan Kelurahan/Desa” tambah Saleh.

Dalam tes ini, para peserta diminta satu persatu secara bergantian masuk ke dalam ruangan tes, di dalam ruangan tersebut peserta di wawancara oleh tiga orang anggota PPK Kecamatan Tanjung.

“Peserta akan diberikan pertanyaan seputar pemahaman tentang kepemiluan, apa itu tugas PPS dan rekam jejaknya” ujarnya.

Lebih lanjut, setelah tahapan tersebut pihaknya akan menyerahkan hasil tes wawancara ke KPU Tabalong baru selanjutnya dapat diketahui para calon PPS.

“Kita berharap dalam waktu dua hari proses wawancara PPS ini dapat berjalan dengan baik” pungkasnya.

Diketahui ada 761 calon anggota PPS yang mengikuti tes wawancara serentak yang dilaksanakan di 12 kecamatan, peserta tes wawancara adalah mereka yang sebelumnya dinyatakan lulus tes tertulis. (Can)

Kategori



You cannot copy content of this page