Advertorial Pemkab Tabalong

Ayo Wisata Ke laburan, Ada flying fox Hingga Panahan

TANJUNG, korankontras.net – Berbagai macam wahana permainan akan ada di Taman Wisata Menanti Laburan di desa Padang Panjang, kecamatan Tanta, objek wisata yang dikelola oleh Bumdes tersebut baru saja diresmikan, Selasa (17/3).

Beberapa fasilitas sudah ada di Taman Wisata Laburan dan bisa dinikmati oleh masyarakat.

“Saat ini ada wahana permainan flying fox, sepeda gantung, jembatan tali dan panahan” ucap Kepala Desa Padang Panjang, Sokhidin saat diwawancarai korankontras.net.

Tambahnya, pihaknya sudah merencanakna biaya untuk di objek wisata seluas lima hektar ini.

“Tiket masuk taman lima ribu rupiah, parkir dua ribu rupiah, untuk wahana permainan per item Rp 10 ribu per orang, dewasa maupun anak – anak sama. Kita juga menyediakan paket Rp 20 ribu untuk semua wahana” terangnya.

Sokhidin juga menuturkan terdapat beberapa kazebo untuk usaha mikro kecil menengah (UMKM) di objek wisata tersebut.

“Terutama yang ada di desa padang panjang, sementara yang ada sasirangan, makanan dan akan bertambah lagi kedepannya” ujarnya.

Fasilitas pendukung lainnya juga bakal dibangun. “Tempat ibadah, waterboom mini, kebun bunga, rumah pohon, homestay akan dibangun. Insyallah 2021 pembangunan yang lain akan selesai, saat ini pembangunan masih sekitar dua hektar masih sisa tiga hektar lagi yang belum” pungkasnya. (Can)

Kategori



You cannot copy content of this page