Info Kota

Warga RT 03 Secara Mandiri Semprot Disinfektan Ditempat Ibadah

TANJUNG, korankontras.net – Warga RT 03 kelurahan Pembataan, kecamatan Murung Pudak Kabupaten Tabalong lakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri sebagai upaya antisipasi  wabah penyebaran virus Corona ditempat ibadah dan fasilitas umum.

Tempat ibadah langgar Al – Latif yang terletak di komplek Balai Latihan Kerja (BLK) Tanjung itu disemprot cairan disinfektan seluruh sisi dan ruangan.

’’Penyemprotan ini dilakukan sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di tempat ibadah” ucap Yudhi ,salah satu warga RT 03 seusai melakukan penyemprotan kepada awak korankontras.net, Selasa (24/3).

Hal tersebut juga agar tidak menulari warga dilingkungan mereka. “Aksi ini merupakan wujud kepedulian kita untuk turut serta membantu pemerintah daerah dalam melakukan pencegahan” ujarnya.

Bukan hanya warga sekitar, tempat ibadah tersebut juga sering digunakan oleh para siswa yang sedang ikut pelatihan di BLK.

“Selain warga biasanya langgar ini digunakan oleh para siswa yang ikut pelatihan, dengan adanya penyemprotan ini mudah – mudahan menjadi aman lingkungan kita” tutur Yudhi.

Terkait dengan obat disinfektan, Yudhi membeberkan mendapatkan dari salah satu warga yang bekerja di bidang kesehatan.

“Untuk obatnya kita diberi salah satu warga yang bekerja di dinas kesehatan, kita diberi satu botol kecil air mineral untuk dipakai penyemprotan tempat ibadah” bebernya.

Tambahnya, saat ini penyemprotan disinfektan hanya fokus untuk di tempat ibadah dan fasilitas umum.

“Penyemprotan masih di fokuskan di tempat ibadah, kalau di rumah – rumah menunggu arahan dan instruksi dari pak RT setempat” pungkasnya. (Can)

Kategori



You cannot copy content of this page