Fokus

Satu PDP, 141 Orang Dalam Pemantauan (ODP) Di Tabalong Hari Ini

TANJUNG, korankontras.net – Hari ini Selasa (24/3) Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemerintah Kabupaten Tabalong merilis ada satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Untuk satu orang yang berstatus PDP tersebut, merupakan karyawan yang bekerja di salah satu perusahaan tambang yang ada di Kabupaten Tabalong” ucap juru bicara gugus tugas Covid-19 Pemkab Tabalong yang juga selaku Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), dr Taufiqurrahman saat ditemui awak korankontras.net

Pasien tersebut telah dirujuk ke RSUD Ulin Banjarmasin pada Senin (23/3) kemarin, untuk mendapat perawatan dan pemeriksaan lebih lanjut.

“Jadi istilahnya pasien PDP ini suspect, nanti menunggu beberapa hari setelah pemeriksaan, mungkin seminggu baru keluar hasilnya” terang Taufiq.

Ia menuturkan sebelumnya pasien yang berstatus PDP tersebut ditemukan di RS Pertamina Tanjung dan setelah mendapatkan pemeriksaan oleh tim medis maka dinyatakan dirujuk untuk konfirmasi lebih lanjut.

“Dia ini pasien perusahaan, usai datang dari luar daerah dia punya keluhan. Kebetulan gejala yang ditunjukan mengarah ke PDP” tuturnya.

Lebih lanjut, untuk mereka yang berstatus ODP, pihaknya sudah menghimbau untuk melakukan karantina secara intensif di rumah masing – masing.

“Nanti akan selalu dipantau tiap hari oleh petugas, baik melalui telepon dan sebagainya dan bila ada gejala memberat mereka segera dirujuk ke rumah sakit” pungkasnya.

Per tanggal 24 Maret 2020 gugus tugas Covid 19 Pemkab Tabalong merilis saat ini sudah ada 1 Pasien Dalam Pemantauan (PDP), 141 Orang Dalam Pengawasan (ODP), 370 Orang Dalam Resiko (ODR). (Can)

Kategori



You cannot copy content of this page