Desa Membangun Banua

Kapolsek Bintang Ara Sosialisasi Covid-19 Sekaligus Bantu Pesantren

TANJUNG,KoranKontras.net- Meski konsentrasi jajaran kepolisian khususnya di Tabalong begitu tinggi terhadap pencegahan dan penanggulangan virus Covid-19, namun bukan berarti jiwa kemanusian mereka terabaikan dengan kondisi lingkungan sosial disekitarnya.

Baru-baru ini, tepatnya kemarin, Senin (23/3) Kapolsek Bintang Ara, Ipda M. Ariwibowo, SH.M.Kn menyambangi pesantren Nurul Hidayah yang berada di RT.03 desa Waling kecamatan Bintang Ara.

Ariwibowo menuturkan, disamping memberikan Informasi terkait pencegahan dan penanggulangan virus Corona, pihaknya juga menyerahkan bantuan berupa perangkat sound system untuk membantu kelancaran proses belajar-mengajar santri Nurul Hidayah.

“Tak lama lagi kita juga akan memasuki bulan suci Ramadhan, mudahan bantuan kami yang tak seberapa ini bisa  dimanfaatkan” imbuhnya.

Pria kelahiran tahun 1982 ini juga mengatakan bahwa saat mendapat informasi bahwa pihak pesanten membutuhan alat pengeras suara, Ia bersama jajaran polsek Bintang Ara “urunan” menyisihkan rezeki untuk membantu meringankan beban pengurus pesantren.

“Alhamdulillah, kami bisa berpartisipasi membantu pihak pesantren meskipun nilainya tidak seberapa” ucapnya senang.

Walaupun bernilai kecil, sambungnya, pihak pesantren terlihat senang menerima bantuan yang diberikan.

Pria yang baru 8 bulan bertugas sebagai kapolsek di Bintang Ara ini juga menyampaikan bahwa hal ini tak lain sebagai bentuk kepedulian sosial kepolisian pada masyarakat sekitar dimana mereka bertugas.

“Sesuai dengan arahan pimpinan, khususnya Kapolres Tabalong yang meminta jajarannya bisa memberi layanan, bantuan, serta mengayomi  masyarakat di lingkungan sekitar” ujarnya jua.

Ipda Ariwibowo juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Insya allah kegiatan seperti ini akan terus kami lanjutkan” bebernya.

Kapolsek juga berharap agar pesanten Nurul Hidayah bisa melahirkan santri-santri berkualitas dan berakhlak luhur serta jadi panutan di lingkungannya.(Boel).

Kategori



You cannot copy content of this page