Advertorial Pemkab Tabalong

Gerakan Berjemur 15 Menit Disambut Antusias Warga

TANJUNG, korankontras.net – Gerakan berjemur yang dicanangkan Bupati Tabalong hari ini disambut antusias warga Tabalong.

Bukan hanya ASN dilingkungan Pemkab Tabalong yang berjemur pada hari ini tapi dibeberapa tempat terlihat masyrakat berjemur diwaktu yang menjadi himbauan Bupati.

Bupati Tabalong, H. Anang Syakhfiani sendiri Tepat pukul 10.00 wita bersama jajarannya melaksanakan Gerakan berjemur di halaman belakang Kantor Setda, Kamis (26/3).

Gerakan ini merupakan upaya pencegahan penularan wabah virus Covid 19 di wilayah Tabalong.

“Di lihat dari Index Pembangunan Manusia (IPM) kita peringkat 3 di Kalsel, itu artinya derajat kesehatan orang Tabalong bagus, karena urusan berjemur ini sejak jaman nenek moyang kita sudah dilakukan dengan turun ke sawah dan ke kebun” ucapnya.

Terhitung mulai hari ini selain ASN, masyarakat Bumi Sarabakawa juga Ia himbau untuk melaksanakan Gerakan berjemur selama 15 menit setiap harinya.

“Kita juga meminta para Camat dan Kades untuk meneruskan pesan gerakan berjemur pukul 10.00 wita kepada seluruh masyarakat Tabalong” terang orang nomor satu di Tabalong ini.

Mulai hari ini tadi juga tepat pukul 10.00 wita semua kantor dan beberapa  tempat ibadah juga sudah  membunyikan alarm atau sirine sebagai tanda di mulainya gerakan berjemur dilingkungan masing –  masing.

Seperti dilingkungan PT Pertamina EP Tanjung yang berada di Murung Pudak mereka membunyikan sirine tanda dimulainya gerakan berjemur, selain karyawan mereka, masyarakat disekitar komplek Pertamina pun ikut berjemur didepan rumahnya masing masing.

Anang pun berharap apa yang dilakukan pihaknya ini akan terus berlanjut. “Gerakan berjemur 15 menit ini kita lakukan sampai tanggal 22 April 2020 atau 2 hari sebelum memasuki bulan Ramadan, kalau bulan Ramadan kita menyesuaikan saja dan setelah lebaran kalau dipandang perlu akan kita lanjutkan lagi” pungkasnya. (Can)

Kategori