Fokus

Disporapar Tabalong Tutup Semua Objek Wisata

Tumbur : Yang masih Beroperasi Akan Ditegur

TANJUNG, korankontras.net – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Tabalong menutup sementara tempat wisata dan hiburan yang ada di wilayah Bumi Sarabakawa.

“Penutupan sementara tempat wisata terhitung sejak 25 Maret 2020, sebagian tempat wisata telah berhenti beroperasi sebelum keluarnya surat edaran dari dinas” ucap Kepala Bidang Pariwisata Tabalong, Lilis Marta Diana.

Surat keputusan tersebut berisi tentang penutupan tempat wisata dan hiburan guna mengurangi perkumpulan massa yg bertujuan untuk pencegahan penyebaran virus corona dengan batas waktu yang ditentukan kemudian.

“Dengan adanya penutupan sementara ini kita menghimbau untuk masing – masing objek wisata maksimalkan waktu untuk bersih – bersih dan pembenahan” ujarnya.

Lilis juga mengatakan penutupan tempat wisata telah merata dilakukan di semua wilayah Tabalong.

“Penutupan sudah merata, baik yang berada di bawah binaan pemerintah kabupaten atau umum yang dikelola sendiri dari masyarakat dan desa” terangnya.

Sementara itu, Plt Disporapar Tabalong, Tumbur P Manalu menegaskan akan memberi teguran untuk tempat wisata dan hiburan yg masih beroperasi.

“Kita himbau kesadaran masyarakat dalam memerangi penyebaran covid 19 ini, keputusan ini semoga juga di terima baik oleh masyarakat Tabalong” pungkasnya. (Can)

Kategori



You cannot copy content of this page