Komunitas

Peduli Garda Terdepan Covid-19, Komunitas Kopi Tabalong Bagikan Kopi Gratis

TANJUNG, korankontras.net – Berikan dukungan kepada tim medis yang saat ini sedang bertugas menangani wabah virus Corona, Komunitas Kopi Tabalong tunjukkan kepeduliannya dengan membagikan kopi gratis kepada tim medis di RS Badaruddin Kasim, Minggu petang (29/3).

“Ini bentuk solidaritas kawan – kawan kedai kopi se-Tabalong kepada tim garda terdepan, hari ini kita membagikan kopi gratis” ucap perwakilan Komunitas Kopi Tabalong, Rdm Bambang Purwanto saat diwawancarai awak media di RS Badaruddin Kasim.

Setidaknya ada puluhan cup kopi yang mereka bagikan kepada tim medis yang sedang bekerja. “Hari ini kopi yang di bagikan sekitar 50 cup” ujarnya.

Bambang juga menuturkan beberapa waktu sebelumnya mereka juga sudah pernah melakukan kegiatan seperti ini.

“Sebelumnya kita juga membagikan kopi gratis ke tim medis di RS Pertamina Tanjung yang digalang oleh kawan – kawan kedai enthusiast, kohi coffee, cosmic serta coffee 99” tuturnya.

Kedepan pihaknya tetap akan melakukan kegiatan berbagi kopi gratis ini. “Setelah ini kita juga akan membagikan kopi gratis ke puskesmas – puskesmas yang menangani pasien Covid-19” sambungnya.

Komunitas Kopi Tabalong akan terus berkontribusi terhadap orang – orang yang menangani pasien Covid-19.

“Sementara kita hanya memberikan kopi gratis, mungkin kedepannyaa kita akan memberikan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tim garda terdepan” terang Bembeng sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, pihaknya juga mengajak semua komunitas khususnya yang ada di Bumi Sarabakawa agar dapat ikut serta bergabung dalam gerakan solidaritas berbagi untuk tim garda terdepan yang menangani wabah virus Corona.

“Seandainya ada warga yang ingin berdonasi bisa langsung ke kedai terdekat, semua kedai siap menerima donasi maupun sumbangan dari masyarakat” tandasnya.

Sementara itu, salah satu dokter Instalasi Gawat Darurat (IGD) RS Badaruddin Kasim, Wahyu mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Komunitas Kopi Tabalong.

“Terimakasih sudah mau berbagi, ini merupakan wujud perhatian mereka terhadap tenaga medis di sini dan kita juga menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi himbauan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Corona ini” pungkasnya. (Can)

Kategori



You cannot copy content of this page