Covid 19 Tabalong

ODP Jangan Berkeliaran !!!

gambar : Istimewa

Taufiqurrahman : “Kalau tetangganya sedang karantina tolong diingatkan jangan berkeliaran”

TANJUNG, korankontras.net – Tingginya status Orang Dalam Pengawasan (ODP) di Tabalong, menjadi perhatian khusus oleh pemerintah setempat.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19, dr Taufiqurrahman menghimbau bagi mereka yang berstatus ODP yang tengah menjalani karantina agar tidak lagi keluar rumah sementara.

“Saya berpesan ODP yang menjalani karantina mandiri untuk tidak lagi berkeliaran hingga 14 hari masa karantina, sebelum benar – benar dinyatakan sehat” ucapnya saat jumpa pers di Aula Dinkes Tabalong, Selasa (31/3).

Taufiq juga meminta bantuan kepada masyarakat untuk melakukan control sosial terhadap mereka yang sedang menjalani karantina mandiri.

“Kalau tetangganya sedang karantina tolong diingatkan jangan berkeliaran” ujarnya.

Sambungnya, jika ada masyarakat yang tidak disipilin mengikuti aturan selama masa karantina, maka hal itu justru akan menghambat pihaknya untuk memutus penyebaran virus corona dan memperberat tugas pemerintah.

“Kalau masyarakat mau dispilin tidak berkeliaran maka tugas kami akan lebih ringan, jadi prinsipnya jaga jarak” cetus Jubir Covid-19 Tabalong.

Terkait dengan adanya pasien yang berstatus positif Corona, Ia berpesan masyarakat harus mendisplinkan diri.

“Kita harus mendisplin diri agar dapat memutus rantai penyebaran virus Corona, maka patuhilah himbauan pemerintah yang berlaku saat ini” pungkasnya. (Can)

Kategori



You cannot copy content of this page