Fokus

PMI Akan Bagikan 230 Paket Hygiene Kit Pada ODP Tabalong

TANJUNG, korankontras.net – Selain sterilisasi dengan menyemprotkan disinfektan diberbagai fasilitas umum, Palang Merah Indonesia (PMI) Tabalong berencana akan membagikan hygiene kit kepada masyarakat yang berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP) virus Corona.

Ada 230 paket hygiene kit yang akan pihaknya bagikan kepada mereka yang ODP melalui Dinas Kesehatan setempat.

“ODP inikan ada di rumah berarti butuh hygiene, nanti akan kita bagikan melalui Dinas Kesehatan. Nanti dari dinas, kecamatan, puskesmas, polisi yang mengawasi ODP dan membagikannya” ucap Sekretaris PMI Tabalong, Setyawan Andri Wibowo beberapa waktu lalu usai melakukan sterilisasi di Balai PWI Tabalong.

Seandainya hygiene kit yang tersedia nantinya tidak mencukupi pihaknya akan kembali menambahkan jumlahnya agar semua ODP yang di Tabalong dapat menjaga dirinya ketika berada di rumahnya masing-masing.

“Insya Allah 230 ini masih cukup. Kalau misalnya ada penambahan akan kita tambahkan. Dalam satu sampai dua hari ke depan akan kita serahkan ke Dinkes” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Tabalong, dr Taufiqurrahman, sangat mengapresiasi langkah PMI Tabalong yang turut membantu pemerintah daerah setempat dalam melakukan penanganan pencegahan Covid-19.

“Kami berterimakasih sekali kalau memang ada lembaga yang mau mensupport. Ini tentu akan sangat membantu kami” pungkasnya. (Can)

Kategori



You cannot copy content of this page