Advertorial Pemkab Tabalong

Pemkab Tabalong Sebar 50 Tong Cuci Tangan

TANJUNG, korankontras.net – 50 buah tempat cuci tangan dari pemerintah Kabupaten Tabalong mulai di distribusikan ke masyarakat.

Penyerahan secara simbolis diserahkan oleh Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani kepada wakil ketua tim gugus tugas Covid-19, Letkol Inf Ras Lambang Yudha di Halaman belakang kantor Pemda setempat, (2/4).

“Nanti tim gugus tugas yang akan mendistribusikan ke semua wilayah Tabalong” ucapnya saat ditemui awak media.

Pembagian tempat cuci tangan ini akan dilakukan secara bertahap. “Insyaallah ini akan bertambah, kita juga akan menghimbau semua perusahaan dan perbankan untuk bisa membantu pengadaan tempat cuci tangan” ujarnya.

Pengadaan tempat cuci tangan ini bersumber dari dana APBD. “Ini menggunakan dana APBD pos dana tak terduga serta sumbangan dari para pejabat, ini merupakan bagian dari penanggulangan penyebaran virus Corona” terang orang nomor satu di Bumi Sarabakawa.

Tambahnya, untuk penanggung jawab pengelolaan alat cuci tangan tersebut diserahkan kepada Dinas Kesehatan Tabalong.

“Selanjutnya ini akan dikelola dan dipelihara oleh Dinas Kesehatan” sambung Anang.

Selain sebagai alat untuk mengantisipasi wabah virus Corona, alat ini juga bertujuan untuk edukasi masyarakat.

“Mudah-mudahan alat ini bisa terus dimanfaatkan oleh masyarakat” tandasnya.

Sementara itu, Dandim 1008/Tanjung selaku wakil ketua tim gugus tugas Covid-19 Tabalong, Letkol Inf Ras Lambang Yudha mengatakan akan ditempatkan di tiap kecamatan dan fasilitas umum.

“Tiap kecamatan akan ditempatkan dua buah, dan sisanya nanti akan ditaruh di seputaran kota Tanjung seperti ruang publik yang strategis” ungkapnya.

Dengan adanya pendistribusian alat cuci tangan ini, Dirinya menghimbau kepada masyarakat agar sama – sama menjaga fasilitas tersebut.

“Tentu sama – sama harus di jaga, ini hal positif yang sudah dilakukan oleh pemda dalam rangka memerangi virus Corona. Masyarakat dengan kesadaran tinggi harus mendukung, jangan sampai merusak fasilitas tersebut” pungkasnya. (Can)

Kategori



You cannot copy content of this page