Covid 19 Tabalong

Update PDP Tabalong Jadi Empat, 3 PDP Ringan

gambar : istimewa

TANJUNG, korankontras.net – Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di wilayah Tabalong kembali meningkat.

Dari data yang di keluarkan tim gugus tugas Covid-19 Tabalong, jumlah PDP bertambah menjadi empat orang.

“Tiga PDP ringan dan isolasi mandiri di rumah masing-masing dan satu orang PDP dan dirawat di RSUD Ulin Banjarmasin yang kemarin” terang  Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Tabalong, dr Taufiqurrahman saat ditemui awak korankontras.net seusai teleconference di Makopolres Tabalong, Kamis (2/4).

Tiga PDP baru tersebut merupakan warga kecamatan Tanta. “Pasien dari Tanta semua, pasien di dapat dari hasil skrening puskesmas” ujarnya.

Taufiq juga menuturkan tiga PDP ringan itu status sebelumnya ialah Orang Dalam Pemantauan (ODP).

“Mereka statusnya ODP kemudian menjadi PDP ringan, karena sesuai protokol PDP ringan bisa di isolasi mandiri. Kalau PDP berat akan di rujuk ke rumah sakit, nanti kita observasi mudah – mudahan membaik kondisi mereka” terang Taufiq yang juga selaku Kepala Dinas Kesehatan Tabalong.

Lebih lanjut, ketiga PDP ini riwayat perjalanannya pernah ke luar daerah.

“Rata – rata pasien riwayat perjalanannya dari luar daerah seperti ada yang ke Bali. Status PDP mereka sudah terhitung dari tiga hari yang lalu” jelasnya.

Terkait perbedaan data PDP dengan provinsi, dirinya membeberkan bahwa data yang di provinsi itu tidak menampilkan data PDP ringan.

“Di provinsi tidak memunculkan, karena di provinsi itu menampilkan data yang PDP berat, makanya cuma satu saja di data provinsi” bebernya.

Adapun update data dari Dinas Kesehatan Tabalong, hari Kamis (02/04) pukul 10.00 Wita, ODP berjumlah 167 orang, 4 orang kategori PDP, 1 orang positif dan 52 sudah selesai dalam pemantauan. (Can)

Kategori



You cannot copy content of this page