Info Kota

Bupati Tabalong Utus Dandim & Kapolres Data Mess Karyawan Tambang

TANJUNG, korankontras.net – Pasca positifnya  salah seorang karyawan perusahaan tambang yang terkena virus corona beberapa waktu lalu, pemerintah daerah dibuat sibuk mendata mess karyawan milik tambang batubara.

Ironisnya Pemkab Tabalong sendiri tidak memiliki data pasti berapa jumlah mess karyawan di Bumi Sarabakawa.

Padahal diduga kuat tingginya angka Orang Dalam Pemantauan (ODP) Tabalong dipicu dari isolasi mandiri terkait dengan karyawan ayng positif corona.

Bupati Tabalong, H. Anang Syakhfiani  pun mengutus Dandim 1008/Tanjung dan Kapolres Tabalong untuk lakukan pendataan terhadap mes-mes karyawan perusahaan yang ada di Tabalong.

“Untuk pendataan mes, mesnya di mana, jumlah penghuninya berapa, berasal dari mana itu Kapolres yang menangani.” Tegas Bupati saat konferensi pers di Polres Tabalong, Kamis (2/4).

Lebih lanjut Ia menjelaskan,  misalnya di situ ada yang ODP, kemudian sudah dipantau selama 14 hari, itu ditangani oleh Dandim

Bupati mengakui selama ini pihaknya memang tidak ada memiliki data lengkap tentang keberadaan mes-mes karyawan di Kabupaten Tabalong.

“Oleh sebab itu momentum pencegahan virus corona ini, kita manfaatkan untuk melakukan pendataan” terangnya.

Pihaknya juga sudah melakukan langkah antisipasi terhadap orang-orang yang berhubungan langsung dengan pasien positif virus Corona tersebut.

“Itu yang menyebabkan angka ODP kita tinggi, dua hari yang lalu tembus 173 hari ini sudah 164 sudah menurun. Karena mereka ada 26 yang sudah selesai pemantauan dan ini akan terus berlanjut sampai nanti hari ke 14” tandasnya. (Can)

Kategori



You cannot copy content of this page