Info Kota

Wartawan Tabalong Sumbang Wadah Cuci Tangan

Sabirin : aksi wartawan ini murni sebagai bentuk sosial dalam membantu pemerintah memerangi penyebaran virus corona.

TANJUNG,korankontras.net – Meskipun sibuk melakukan peliputan berita, para jurnalis yang tergabung di Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tabalong juga ikut membantu melawan wabah pandemi Covid-19 dengan melakukan aksi sosial menyiapkan wadah cuci tangan plus sabun pembersih kepada masyarakat.

Kegiatan sosial yang diberi nama Jurnalis Tabalong Peduli Lawan Covid-19 ini bakal menempatkan beberapa wadah cuci tangan di tempat fasilitas publik, pasar hingga pangkalan ojek.

Menariknya, wadah-wadah cuci tangan untuk masyarakat ini dibeli dari hasil dana kas PWI dan juga duit kumpulan hasil patungan sesama wartawan.

Ketua PWI Tabalong, Sabirin HA Syukran Nafis mengatakan aksi wartawan ini murni sebagai bentuk sosial dalam membantu pemerintah memerangi penyebaran virus corona.

“Ini bentuk kiprah sosial kawan-kawan wartawan, mudah-mudahan turut membantu dalam mencegah peredaran wabah corona di Tabalong,” katanya.

Sementara Sekretaris PWI Tabalong, Nur Ali menyebut selain memberikan beberapa wadah cuci tangan, pihaknya juga memberikan edukasi terkait bagaimana cara mencuci tangan yang benar ditengah wabah corona.

“Segera kita bagikan ke masyarakat. Wadah-wadah cuci tangan ini juga kita tempel stiker edukasi terkait tata cara cuci tangan yang baik,” katanya. (kts/mt7)

Kategori



You cannot copy content of this page