Agribisnis

Berkah Tukang Sayur Ditengah Wabah Covid-19

Tukang Sayur Ini Selalu Gunakan Masker dan Cuci Tangan

TANJUNG, korankontras.net – Himbauan pemerintah dirumah saja untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona membawa berkah tersendiri bagi penjual sayur keliling.

Kadi (50) merasa beryukur karena omzet penjualannya meningkat sejak himbauan warga dirumah saja dari pemerintah.

“alhamdulillah penjualan meningkat dibandingkan hari biasa sebelum ada himbauan dirumah saja”ujarnya dengan nada senang.

Ia memperkirakan sekitar 30 sampai 50 persen kenaikan penjualan dengan kondisi sekarang ini.

“ karena warga memilih berdiam dirumah dan memilih belanja sayur mayur lewat penjual keliling seperti kami” ujarnya lagi.

Namun Kadi bukan penjual yang tidak mengerti tentang kesehatan dan keselamatannya ditengah merebaknya covid-19, Ia selalu menggunakan masker kain yang dibelinya sendiri dan selalu mencuci tangan dengan sabun.

“kita bekerja ditengah banyak orang (pasar) jadi harus lebih lagi melindungi diri, ini masker saya beli sendiri” ujarnya sambil menunjukan masker kain dari kain hitam.

Ia menyayangkan di pasar yang padat orang malah sangat minim tempat mencuci tangan seperti dipasar kapar tempatnya berbelanja dagangan, terpaksa Kadi mencuci tangan ke wc atau tempat wudhu milik masjid disekitar pasar.

“kalau singgah ketempat pelanggan yang kebetulan ada kran air dimuka rumahnya saya minta air untuk cuci tangan”ucapnya.

Ia berharap ada perhatian untuk orang orang seperti dirinya yang harus tetap keluar rumah demi menghidupi keluarga, perhatian yang diinginkannya tempat cuci tangan dan masker diberikan secara gratis.

Siti, warga murung pudak yang sekarang menggunakan  jasa paman sayur merasa terbantu dengan keberadaan mereka.

“kita jadi tidak perlu kepasar cukup menunggu didepan rumah dan kita dapat kebutuhan sayur lengkap dengan ikannya”ujar Siti.(kts)

Kategori



You cannot copy content of this page