Covid 19 Tabalong

Pasien Ulin 13 Asal Tabalong Terus Membaik

Taufiqurrahman : Hari ini masa terakhir dirinya di karantina

TANJUNG, korankontras.net – Salah satu karyawan tambang laki – laki berusia 24 tahun yang dinyatakan positif virus Corona beberapa waktu lalu, kini kondisinya terus membaik.

Kabar membaiknya pasien positif asal Tabalong ini disampaikan juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Tabalong, dr Taufiqurrahman saat jumpa pers di kantor Dinas Kesehatan setempat, Senin (6/4).

“Salah satu karyawan tambang, pasien Ulin 13 yang positif kemarin kini kondisinya stabil. Hari ini masa terakhir dirinya di karantina”terangnya.

Namun, Taufiq mengatakan pasien berumur 24 tahun tersebut belum diperbolehkan untuk pulang.

“Karena masih menunggu hasil lab lanjutan, dia bisa dinyatakan sembuh apabila hasil tes menyatakan dua kali negatif, prosedur tes kedua ini membutuhkan waktu sekitar setengah bulan” ungkapnya.

Semetara  hasil tracking Dinkes dan pihak perusahaan, riwayat yang kontak dengan pasien tersebut ada sekitar 143 karyawan.

” ada 21 karyawan RS Swasta total 164 orang. Hari ini sudah 14 hari mereka menjalani karantina, rencananya besok mereka di screening akhir” ujarnya.

Jika  nanti  semua tidak ada temuan gejala yang mengarah ke virus Corona, baru pihaknya akan mengeluarkan surat tanda selesai pemantauan atau karantina.

“Kalau ada salah satu yang positif gejala akan kita tindak lanjuti dengan menaikan statusnya ke Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan di karantina lagi” pungkasnya.

Diketahui, pasien dengan kode Ulin 13 tersebut memiliki riwayat perjalanan pulang cuti kerja dari Surabaya, Jawa Timur dan dinyatakan positif virus Corona saat di rawat di RS Ulin. (Can)

Kategori



You cannot copy content of this page