Covid 19 Tabalong

Positif Corona Tabalong Bertambah Dua Orang

TANJUNG,KoranKontras.net- dua orang lagi bertambah yang positif Covid-19 di Tabalong menjadikan kabupaten paling utara kalsel ini tercatat sudah ada 4 orang positif  corona.

Bertambahnya dua orang yang positif ini setelah pihak Dinkes melakukan rapid test dilanjutkan swab test dan hasil positif dipajang di portal resmi milik propinsi kalimantan selatan.

Melalui telepon selulernya juru bicara gugus tugas penanganan covid-19 di Tabalong, dr. Taufiqurrahman membenarkan jika yang di rapid test adalah cluster Gowa.

Komisi I DPRD Tabalong menggelar rapat dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Tabalong pada Kamis (16/4) untuk mengetahui pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di Bumi Saraba Kawa.

anggota Komisi I DPRD Tabalong, Zainal Ilmi mengungkapkan bahwa dalam rapat kepala Dinkes Tabalong menyampaikan bahwa dari 17 orang yang sudah melakukan Rapid Test  dengan hasil Reaktif 3 diantaranya sudah menjalani Swab Test.

“Dari 3 hasil swab test 2 diantaranya sudah dinyatakan positif Covid-19” terangnya pada awak korankontras.net.

Zainal menambahkan untuk 14 orang yang hasil Rapid tes nya Reaktif sudah dilakukan swab test dan tinggal menunggu hasil uji laboratorium.

“14 orang juga sudah dilakukan swab tes dan dalam minggu ini juga hasil uji lab nya sudah bisa diketahui” bebernya.

Dua orang yang hasil swabnya positif berasal dari wilayah Selatan dan tengah kabupaten timpalnya.

“Dalam rapat tadi jenis kelaminnya tidak disampaikan” imbuhnya.

Zainal berharap agar Dinas kesehatan Tabalong bisa menyediakan banyak alat rapid test dan dilakukan uji kesehatan bagi PDP yang terindikasi kuat terpapar Covid-19.

“Tindakan ini diharapkan bisa mencegah ataupun mengurangi penyebaran virus, kalau terlambat diambil (tindakan) dikhawatirkan wabah ini akan menyebar kemana-mana” pungkasnya.(Boel)

Kategori



You cannot copy content of this page